Payakumbuh merupakan salah satu kota di Sumatera Barat. Lokasi sebagian kawasannya terletak di kaki Gunung Sago menjadikan Payakumbuh kaya akan wisata alam nan cantik dan menawan. Biasanya Destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Payakumbuh antara lain Jembatan Kelok Sembilan, Bukik Bulek Taram, Lembah Harau Limapuluh Kota, Kapalo Banda Taram dan lainnya.

Selain wisata alam, Payakumbuh juga dikenal dengan makanan yang enak seperti mie tek-tek, sate danguang-danguang, galamai, bareh randan dan banyak lagi yang bisa sahabat damai nikmati, apalagi tempat makannya penyuguhkan tidak hanya makanan tapi juga pemandangan sawah yang menyegarkan.

  1. Dangau Abak

Dangau Abak terletak di Jl. Raya Payakumbuh – Lintau, Sungai Kamuyang, Kec. Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, terletak di pinggiran sawah dengan konsep dangau atau rumah sawah dengan dinding terbuka dan terdapat meja dan kursi-kursi yang unik. Dangau Abak juga cantik dengan banyaknya spot foto yang didesain dengan cantik dan unik. Tentu saja sawah terhampar luas sebagai latar utama pemandangannya.
Sebaiknya berkunjung ketika sore hari, bisa menikmati makanan sembari memandangi sunset yang rupawan.

2. Sawah Lenggek Sikabu

Sawah lenggek Sikabu terletak di Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Pd. Panjang, Kec. Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, berbeda dengan danau Abak yang menghadirkan pemandangan hamparan sawah yang datar, sawah lenggek Sikabu menghadirkan pemandangan sawah bertingkat-tingkat, perbukitan dan kala malam terlihat pemandangan kota Payakumbuh dengan lampu berkelap-kelip.

3. Sawah view


Sawah View terletak di Payolansek, Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Tidak jauh berbeda dengan danau Abak dan Sawah lenggek Sikabu. Sawah view menawarkan makanan dan pemandangan sawah yang menawan, dilengkapi dengan banyak spot foto yang dibangun ditengah sawah dan jembatan kayu yang dibangun sepanjang pematang sawah.


Nah, Sobat Damai bisa happy fun dan weekend di Payakumbuh sembari makan dan menikmati indahnya areal persawahan. Indah sekali bukan.

Sulassky

Nah, berikut 3 tempat makan dengan pemandangan sawah yang menawan.

Perkara Sampah

Previous article

Bunga Itu, Kini Tak lagi Semekar Dulu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Travel