Konten Kreatif

Belajar Dari Bobon Santoso “Mabuk Hela atuh”

0

Bobon Santosa yang pada awal karirnya didunia youtube sekitar dua tahun lalu lebih menyajikan tingkahnya yang konyol dan kadang memuat geleng-geleng kepala tiba-tiba mengalami kenaikan yang sangat siknifikan pada jumlah tayangangan videonya dan tentunya pada subscribernya. Pada awal-awal dia memproduksi konten yang konyol dan slengeaan ternyata dia kesulitan untuk menambah jumlah subscriber. Namun ketika para konten kreator terutama artis-artis sibuk dengan memproduksi konten “pamer” Kemewahan dia lebih memilih konten berbagi.

Ternyata Hal ini membawa pengaruh pada jumlah tayangannya, dimana semenjak dia memproduksi konten berbagi pada sesama jumlah tayangan video youtubenya meningkat dengan pesat. Terhitung seminggu terakhir ada konten videonya yang menembus 3 juta viewer. Tentunya hal ini sangat positif dari segi konten kreator ditengah kurangnya peminat viewer youtube di indonesia. Hal ini kemungkinan dipengaruhi oleh telah bosannya nitizen melihat konten video yang sifatnya kemewahan.

The Santoso adalah nama Channel yang diberikan oleh bobon santoso pada channel utamanya dan update The Santoso pada akun keduanya yang lebih berisi info video yang akan dia produksi serta kabar berita terbaru darinya.

Dalam enam bulan belakangan ini diketahui kenaikan subscriber bobon santoso lebih dari 3 juta akun an memeliki rataan viewer diatas dua juta viewer.

Hal yang menyedot perhatian selain konten video yang menunjukkan semangat berbagi, adalah bagaimana dia mengangkat crew yang berasal dari kalangan kurang mampu seperti edo yang berasal dari kampung pemulung di bali dan sony yang merupakan pendatang dibali yang terjebak dengan mengkonsumsi lem.

EDDO
Sonny

Tentunya mereka berdua lebih difugsikan sebagai asisten oleh bobon santoso.

Bobon santoso menunjukkan bahwa siapapun mampu berbuat baik walaupun dia berbeda agama dan sering dipandang orang aneh. Bobon membuktikan selama dua tahun konsiten bekarya di youtube selama tidak menyakiti dan merugikan orang lain tuhan pasti akan membukakan pintu rezeki untuk siapa saja yang mau berusaha.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Puasa Pasien COVID

    Ditulis Oleh Husnul Hayati

    Previous article

    Menghindari Kekerasan

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *