Berita

Bukittinggi Mendapatkan Penghargaan dari KPAI

0

Bukittinggi –Redaksi Duta Damai Sumbar, Dalam Meringatan Hari Anak Nasional, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar acara penganugerahan terhadap berbagai pihak yang berkontribusi dalam perlindungan anak se-Indonesia.

Dalam acara bertajuk Anugerah KPAI 2020 yang diselenggarakan pada Rabu, 22 Juli 2020 secara virtual tersebut, Bukittinggi menerima penghargaan atas Komitmen dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak dan Pelaporan Capaian Berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menerima langsung piagam penghargaan tersebut. Ia bersyukur bahwa perjuangan Bukittinggi bersama Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) dinilai baik oleh pemerintah pusat.

Selain Bukittinggi, Kabupaten Agam menjadi wilayah di Sumatera Barat yang juga mendapatkan penghargaan kategori tersebut. Di samping itu, ada pula Kota Mataram, Kota Surabaya, Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kota Semarang, Kota Jakarta Barat, Kota Malang, dan Kabupaten Gianyar.

Pada acara tersebut, KPAI menganugerahkan berbagai Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, Organisasi Profesi Kesehatan, Institusi Penegak Hukum, dan guru yang responsif terhadap perlindungan anak.

Selain itu, juga memberikan penghargaan kepada Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi dan Kabupaten/Kota, Anak Inspiratif, serta Forum Anak tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terpilih.

Uni Emirat Arab Belajar Toleransi

Previous article

Menguak Tabir Negara Demokrasi Dalam Partai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita