Edukasi

Ahlan Wa Sahlan Bulan Ramadhan

0

Hiruk-pikuk peristiwa sosial-politik sepanjang tahun ini tidak hanya menyita perhatian publik, salah satunya pemilihan umum yang sudah kita laksanakan pada tanggal 17 april 2019, merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Polemik politik yang masih terasa panas hingga saat ini,  jangan sampai membuat kita terpecah belah, karena kita memiliki satu tujuan yaitu untuk Indonesia damai.

Momentum datangnya bulan ramadhan menjadi kesempatan kita untuk menjadi lebih baik lagi, menumbuhkan kembali rasa Ukhuwah Islamiyah dalam membangun persaudaraan dan perdamaian, mari kita mengebelakangkan lagi emosi sosial-politik yang terjadi untuk kembali bertafakur.

Selamat datang bulan ramadhan sambutan hangat dari umat muslim sedunia, berlomba lomba dalam melakukan kebaikan karna di bulan ini sedang berlangsungnya “obral pahala” untuk mendapatkan ke ridhoan Allah SWT , yuk perbanyak melakukan kebaikan dan amal sholeh !

Bulan penuh keberkahan ini tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus tetapi kita juga harus menahan diri dari hawa nafsu, baik itu amarah, kebencian, perpecahan dan nafsu lainnya yang mengakibatkan ibadah kita di bulan ramadhan menjadi tidak khusyuk.

Indahnya perdamaian, indahnya saling bermaafan ,akan tetapi saling bermaafan tidak hanya menjelang bulan Ramadhan saja ya!, luruskan niat kita dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini, supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya, meskipun nanti bulan Ramadhan akan berlalu .

  • Tiara Rahmayani ll DD SUMBAR
dutadamaisumbar

Ramadhan : Momentum Latihan Menahan Diri

Previous article

Ramadan Bulan Persaudaraan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Edukasi