Umum

Yuk Kenalan dengan “Warung NKRI”

0

Hallo, sobat damai!

Kalau sampo kamu habis saat  kamu ingin mandi, kamu akan pergi membelinya ke mana? Tentunya ke warung terdekat di sekitar rumahmu. Bukan hanya sampo, tapi segala printilan-printilan keperluan rumah tangga biasanya kamu akan  mecarinya di warung karena jika ke pasar akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Mari berkenalan dengan warung yang satu ini. Warung NKRI.

Warung NKRI? Kita bisa membeli apa di sana? Mau beli apa sih?

“Dengan istilah warung identik dengan tempat dimana masyarakat biasa berkumpul dan berdiskusi. Tokoh masyarakat, kaum intelektual di bekasidan sekitarnya bisa memperkuat nilai luhur bangsa yang menjaga keberagaman di warung ini, di sini bisa menjadi ajang obrolan santai mempertajam dan meneguhkan sikap kebangsaan” kata Kepala BNPT Letjen Pol. Boy Rafli Amar dalam sambutannya saat peluncuran “Warung NKRI”(16/08/2021).

Nah, Warung NKRI yang dimaksud bukanlah tempat yang biasa kita datangi untuk membeli sesuatu. Warung NKRI adalah tempat dimana masyarakat berkumpul dan berdiskusi dengan obrolan santai. Tentunya di warung ini akan banyak kalangan masyarakat yang akan datang, sehingga keberagaman dan tukar pikiran akan berkumpul ditempat ini dan akan saling mebaur.

Nah, dimana sih letak Warung NKRI? Pertama kali bertempat di Sentra Kreasi Atensi (SKA) Balai Tan Miyat Bekasi.

BNPT  dengan dukungan kuat dari Kementrian Sosial berharap dengan adanya Warung NKRI ini, masyarakat dapat menjadikannya sebagai sarana diskusi untuk bersama-sama membuka wawasan dan dapat menjadi salah satu bentuk penanggulangan tumbuhnya radikalisme.

Masih banyak masyarakat dalam status prasejahtera yaitu  mereka yang ada di kolong jembatan, rumah kumuh, dan pinggir kali. Kemiskinan merupakan seseorang rawan terpapar paham intoleran dan radikal, walaupun kemiskinan bukan satu-satunya faktor.

Boy Rafli menyatakan, kemajuan teknologi informasi tidak hanya memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, tapi juga menjadi ancaman karena menjadi wahana bagi penyebaran ideologi radikal.

Nah, bagaimana? Kamu tertarik untuk singgah ke Warung NKRI? Atau kamu mengharapkan Warung NKRI segera didirikan di daerah kotamu? Salam Damai!

Sumber: m.rri.co.id

Apakah Kota Mu Sudah Menjadi Kota Inklusif?

Previous article

Mereka yang Berbeda Keyakinan Tidak Berarti Bukan Saudara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Umum