Edukasi

TIPS MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS

0


Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan orang untuk berkomunikasi dengan orang lain dari negara lain. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa terpenting yang digunakan di seluruh dunia baik sebagai bahasa pertama, kedua, atau bahasa asing. Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran diajarkan dari sekolah dasar hingga universitas di Indonesia.

Banyak orang merasa kesulitan ketika mempelajari bahasa Inggris dan memutuskan untuk menyerah, tetapi tahukah Anda bahwa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sebenarnya tidak sesulit yang Anda pikirkan. Anda hanya perlu belajar secara teratur dan konsisten.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang wajib untuk dipelajari di era sekarang ini. Apalagi ketika Anda ingin mencari pekerjaan atau ingin mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri atau bahkan hanya ingin berkeliling dunia saja tentu kemampuan bahasa Inggris sangat penting.

Kosakata adalah aspek yang sangat penting ketika ingin memulai mempelajari suatu bahasa asing contohnya bahasa inggris. Seseorang yang memiliki kosakata yang terbatas, maka juga akan memiliki pemahaman yang terbatas tentang berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis dalam bahasa inggris.

Meskipun ada empat keterampilan berbahasa, seperti mendengarkan, membaca, berbicara, menulis dimulai dengan kosakata sehingga merupakan hal pertama yang harus dikuasai oleh pelajar bahasa Inggris. Dapat kita simpulkan bahwa bahwa kosakata adalah hal yang paling penting untuk dipelajari ketika Anda ingin mulai belajar bahasa. mungkin sesuatu yang tidak mungkin bisa sukses tanpa menguasai kosakatanya terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan kemmapuan kosakata bahasa inggris:

  1. Pelajari 5 Kata Setiap Hari
    Minimal belajar 5 kosa kata setiap hari pasti tidak begitu sulit, walaupun hanya sedikit namun hal ini bisa menjadi investasi diamasa depan. Dengan terus menghafal kota kata suatu saat pasti akan lancar. Jika sekarang ini hanya bisa menyusun beberapa kalimat dalam bahasa inggris nmaun jika kosakata semakin bertambah suatu saat pasti bisa menulis satu text yang penuh.
  2. Mengulang Kosakata Yang Sama
    Tidak masalah mengulang kosakata yang sama agar kita bisa semakin paham dan tinggal di memori kita. Terkadang kendala terbesar yang dihadapi oleh pelajar bahasa inggris adalah sering lupamya kosakata yang sudah dipelajari , oleh karena itu tidak ada salahnya melakukan review atau mengulang lagi hafalan kosakata yang sudah pernah dipelajari.
  3. Mempraktekan Kosakata Yang Sudah Dipelajari
    Hal yang paling penting agar kosakata yang sudah kita hafal bisa kita ingat dengan mudah yaitu dengan memprakteknanya. Dengan kita memperaktekanya maka kosakata tersebut akan semakin lama tinggal dimemori kita .
  4. Mempelajari Kosakata Umum
    Ada begitu banyak kosakata bahasa inggris yang perlu dipelajari. Dengan mempelajari kosakata umum akan membuat kita mudah untuk mengingat dan menggunakanya karena akan sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari.
    5.Belajar Bersama Partner
    Belajar bahasa inggris akan lebih menyenangkan jika kita memiliki teman untuk belajar bersama. Dengan partner kita bisa sharing atau saling test kemampuan kosakata yang telah dipelajari. Itulah beberapa tips meningkatkan kemmapuan kosakata bahasa inggris. Kosakata bisa kita dapatkan dari mana saja seperti lagu,film, games dan lain2. Semoga berhasil , perjuangan masa sekarang adalah hasil dimasa depan.

Menyebarkan sifat toleransi di dunia maya

Previous article

2 Orang Wanita Indonesia Masuk Di Ranking 100 Wanita Berpengaruh Di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Edukasi