Foto : ANTARA
Berita

Tegas! Panglima TNI dan Kapolri Menyebut Bahwa Negara Tidak Akan Kalah Dari Kelompok Teroris!

0

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang didampingi oleh Pangdam XIII/Merdeka Jaya Mayjen TNI Santos G. Matondang mengunjungi personel yang saat ini tengah bertugas di Satgas Madago Raya, Sulawesi Tengah pada Sabtu (29/5).

Dilansir dari situs damailahindonesiaku.com, kedua perwira tinggi kebanggaan masyarakat Indonesia itu datang dalam rangka kunjungan kerja untuk memberikan pengarahan sekaligus motivasi kepada seluruh personel TNI-Polri yang terus berjuang dalam misi melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang mengaku-ngaku membawa nama Islam pimpinan Ali Kalora.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh personel untuk terus melakukan penegakan hukum kepada anggota MIT yang kini tersisa sembilan orang. Secara tegas Kapolri Menyebut bahwa Negara tidak akan kalah dengan kelompok terorisme.

“Negara tidak boleh kalah dari kelompok terorisme, tidak ada tempat bagi kelompok terorisme,” kata Sigit

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya sebesar-besarnya kepada seluruh tim personel TNI-Polri Satgas Madago Raya yang kini tetap tengah berjuang melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris tersebut meski mengalami beberapa tantangan seperti iklim cuaca serta lokasi geografis yang sulit dijangkau.

Selain itu, Hadi juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan peran serta masyarakat dalam memberantas jaringan terorisme. Tak hanya itu, ia juga meminta agar para personel untuk tetap terus menjaga soliditas dan sinergitas sesama aparat dengan menghilangkan ego sektoral antar satgas.

“Saat ini kita sedang melaksanakan operasi secara gabungan, maka pesan saya satu, kita harus melepaskan ego sektoral karena bukan rangka pertandingan tetapi bersatu memumpas 9 teroris ini. Kedua, komunikasi yang baik, koordinasi dan kolaborasi yang baik,” kata Hadi.

Diketahui sebelumnya, Operasi Madago Raya ini merupakan tahap yang ke II sejak 1 April hingga 30 Juni 2021. Adapun personel TNI-Polri yang dilibatkan sebanyak 808 orang. Kapolri memastikan kehadiran Satgas Madago Raya bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Ar Rafi Saputra Irwan
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Anggota Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat

Kota Padang Dalam Bingkai Keberagaman

Previous article

Polri : Terduga Teroris di Merauke Ternyata Sudah Berbaiat ke ISIS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita