Penulis : Monica Rumapea

Kebangkitan Nasional yang di peringati setiap tahunya, membawa makna dan semangat bagi setiap individu khususnya bagi pemuda pemudi indonesia. Sebagai pemuda Indonesia yang memiliki semngat muda untuk tetap produktif untuk masyarakat dan negara.


Sebagai individu kita memiliki kewajiban pada diri kita sendiri untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental, hal ini dapat kita capai dengan semangat dari dalam diri untuk menjaga diri mulai mengkomsumsi makanan yang sehat, mengkomsumsi makan yang sehat seperti buah- buahan, sayur- sayuran dan daging local yang segar.

Dengan mengkomsumsi makan sehat kita dan segar kita dapat membantu petani local, bukan sampai di situ sebagai pemuda yang bijaksana kita harus dapat membantu perekonomian negara dan masyarakat dengan cara memajukan produk- produk local seperti mengolah produk-produk local untuk dapat menarik banyak peminat dan memiliki daya jual tinggi.

Saat ini di zaman teknologi yang begitu canggih sehingga setiap negara dapat terhubung dan bebas mengakses apapun membuat banyak individu melakukan banyak hal internet, saat ini internet sudah didominasi sama aktivitas bisnis internasional, Sebagai pemuda yang kreatif kita juga dapat membantu perekonomian masyarakat dengan mempromosikan produk produk dan makan local kas masyarakat Indonesia di manca negara sehingga indonesia lebih di kenal secara internasional.


Setiap individu juga memiliki minat dan bakat yang berbeda- beda sebagai pemuda, saatnya kita bersemangat untuk sama sama memajukan negara kita dengan kemampuan dan bakat kita masing-masing, sebagai pemuda yang selalu inggin belajar kita harus berkarya dengan cara menggali minat bakat kita, dan menekuninya dan memperdalam untuk dapat terus berkarya, agar kita dapat mengharumkan nama Indonesia, karna sebagai pemuda indonesia kita punya tanggung jawab pada diri sendiri masyarakat dan negara.

dutadamaisumbar

Yuk Ambil Sisi Positif Dari Ponsel

Previous article

Apakah Media Sosial Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental Kita?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Opini