Konten Viral

Prestasi Anak Nagari di Televisi Indonesia

0

Berbicara mengenai prestasi anak nagari, sejak zaman sebelum kemerdekaan sekalipun Minangkabau sudah melahirkan para cedikiawan yang mahir dalam setiap bidangnya.

Sebut saja, H. Agus Salim, Buya Hamka, Mohammad Hatta dan banyak lagi para tokoh nasional yang berhasil mengangkat nama Sumatera Barat ke ranah nasional bahkan sampai ke internasional sekalipun.

Baru-baru ini anak nagari asal ranah Minang berhasil kembali mengukir prestasi di televisi Indonesia melalui ajang perlombaan nasional.

Berasal dari dua jenis perlombaan dan penayangan stasiun televisi yang berbeda. Sebut saja dr. Iqbal yang berhasil menjadi juara provinsi dari perlombaan LIDA 2021 di Indosiar dan Lord Ardi yang berhasil menjadi top 3 MasterChef Indonesia Season 8 di RCTI.

dr. Iqbal Juara LIDA 2021

Telah menyandang profesi sebagai dokter muda, sama sekali tidak menyurutkan langkahnya untuk meraih salah satu mimpinya yaitu menjadi seorang penyanyi dangdut yang dikenal oleh masyarakat di Nusantara.

Memiliki nama lengkap Rachmadonal Muhammad Iqbal merupakan alumnus dari Universitas Diponegoro, Semarang. Sebelum menampilkan bakat yang dimiliknya dilayar kaca, Iqbal merupakan seorang dokter umum yang sedang melakukan praktik di RSUD Padang Pariaman, Puskesmas Kayutanam dan Puskesmas Pasar Usang.

Pria berusia 23 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian masyarakat di Indonesia khususnya di Sumatera Barat dengan suara merdu beserta cengkok khas alunan dangdut yang dimilikinya. Iqbal merupakan anak nagari asal Pariaman, tepatnya di Simpang Apa Kota Pariaman.

Hasil akhir perolehan nilai yang membawa Iqbal menjadi juara adalah sebanyak 35.22 persen. Sejak awal pertandingan berkompetisi sampai akhir final malam kemarin Iqbal berhasil mendapatkan standing ovation dari seluruh juri yang bertugas pada malam penampilannya.

Wah keren banget ya sobat damai Iqbal ini, udah jadi dokter calon artis terkenal pula!!

Lord Adi MasterChef 2021

Nama Lord Adi sedang menjadi perbincangan hangat di dunia maya saat ini setelah berhasil mencuri perhatian masyarakat melalui penampilannya pada ajang kompetisi MasterChef Indonesia Season 8. Pria dengan nama lengkap Suhaidi Jamaan ini lahir di Guguak, kabupaten Tanah Datar pada 2 September 1979.

Memulai perjuangannya menjadi petani cabai hingga mengantarkannya menjadi chef terkenal saat ini. Awal ketertarikannya pada memasak adalah sejak kecil, karena sering membantu pekerjaan ibunya sebagai penjual gorengan dan nasi Padang. Ketika audisi pun, Lord Adi juga memasak makanan khas Sumatera Barat yaitu Gulai Bebek yang dipadukan dengan perkedel kentang dan anyang kelapa.

Meskipun tersingkir pada Top 3 MasterChef Indonesia Season 8, Lord Adi puas dengan hasil yang diterimanya dan menjadikan seluruh masukan para juri sebagai evaluasi diri. Banyak sekali penonton yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut mnegingat bakat yang ditampilkan oleh Lord Adi pada setiap penampilannya. Meskipun demikian Lord Adi sudah berhasil membawa nama Sumatera Barat beserta kulinernya ke ranah kompetisi nasional.

Wah lagi-lagi orang Padang ya sobat damai!

Bener dong ternyata anak nagari memang layak dijadikan panutan dan patut dijadikan sebagai aset membangun nagari.

Husnul Hayati
Writing is a place for growing up.

    Menag: Jangan Identikkan Teroris Dengan Islam

    Previous article

    Islam Mengajarkan Cinta Damai

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *