Konten KreatifOpini

Pesan Perdamaian Untuk Dunia

0

Pernahkan kita membayangkan bagaimana indahnya hidup jika semua orang hidup dengan damai, tidak ada kekerasan, rasis, ujaran kebencian, dan tidak ada perasaan takut untuk disakiti. Semua orang saling mengasihi, menghargai dan saling tolong menolong tanpa memandang suku, agama , ras dan sebagainya. Semua orang saling tolong menolong karena mereka saling mencintai dan menghargai sesama ciptaan tuhan, Sangat indah bukan?

Namun, hal tersebut masih menjadi sebuah angan-angan semata. Hampir setiap harinya selalu terjadi kekerasan dan perperangan. Perang dan kekeran tidak hanya terjadi secara fisik namun juga verbal. Di media sosial kita saat ini banyak sekali terjadi perang dan kekerasan terjadi secara verbal, kata- kata kotor, saling menghujat, berkomentar yang tidak selayaknya, bahkan memposing hal-hal yang menyebabkan permusuhan dan perperangan.

Oleh karena itu mari bersama-sama berkontribusi untuk mewujudkan perdamaian dunia dengan tidak memulai atau mengikuti konflik yang mengundang permusuhan di dunia maya. Mari kita bersama-sama membanjiri dunia maya dengan hal-hal yang bersifat ajakan akan perdamaian demi menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk anak cucu kita nantinya.

Ditulis oleh : Ivanium Basamai

Abyan Adam

Cuitan Singkat Raun Kebangsaan Duta Damai Sumatera Barat

Previous article

Sumpah Pemuda Dan Narasi Perpecahan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *