Berita

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019, Duta Damai Sumatera Barat Akan Mengadakan Kampanye Perdamaian

0

Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta), Pemuda-Pemudi yang terdiri dari beragam organisasi dan perkumpulan menyelenggarakan Kongres Pemuda Kedua. Pada tahun 1959, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 28 Oktober sebagai Hari Sumpah Pemuda (HSP). HSP Tahun 2019 akan dihelat secara nasional pada Senin (28/10).

Berdasarkan Surat Edaran Nomor : 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, Kemepora menetapkan SOP, Logo dan Hastag dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda. Tema  dan Hastag yang diusung adalah Bersatu Kita Maju.

Untuk memeriahkan event tersebut, Duta Damai Regional Sumatera Barat sebagai salah satu komunitas anak-anak muda akan mengadakan kampanye perdamaian. Kampanye ini akan dilaksanakan di Kawasan Gelora Haji Agus Salim, Kota Padang pada Minggu (27/10).

Berdasarkan keterangan dari Ketua Regional Duta Damai Sumatera Barat, Gusveri Handiko, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HSP 2019 dan mengkampanyekan pemuda anti hoax kepada masyarakat Sumbar.

“Duta Damai Regional Sumatera Barat adalah komunitas anak-anak muda yang concern terhadap isu-isu kepemudaan, perdamaian, berita hoax dan radikalisme. Untuk itu, kami akan mengadakan Kampanye Perdamaian dalam rangka menyambut HSP 2019” ucapnya saat ditemui ditengah-tengah mempersiapkan acara.

Menurutnya, Pemuda-Pemudi Sumatera Barat harus ambil bagian dari kampanye perdamaian dan melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk kemajuan bangsa, terutama di Sumatera Barat.

Adapaun ragam kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Pembacaan Sumpah Pemuda, Pengumpulan Tanda Tangan dan Pesan Damai, Mengkampanyekan Pesan Damai melalui musik, lapak baca dan bag-bagi merchandise.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumatera Barat, terutama anak-anak muda untuk ikut serta memeriahkan kegiatan ini. Anak-anak muda harus aktif mengkampanyekan perdamaian dan melawan hoax di dunia maya” ajaknya.

Onriza Putra

Sakdiyah Ma’ruf, Menertawakan Intoleransi Lewat Komedi

Previous article

Duta Damai Sumbar Menyambut Sumpah Pemuda Ke-91

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita