Berita

Duta Damai Sumbar Menyambut Sumpah Pemuda Ke-91

0

Padang,27 oktober 2019-redaksi. Setiap tanggal 28 oktober diperingati sebagai hari sumpah pemuda bagi bangsa indonesia. Momen sumpah pemuda sering dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat indonesia yang biasanya tergabung dalam kelompok/komunitas untuk merayakan sumpah pemuda tersebut. Tidak terkecuali duta damai regional sumatera barat, yang merupakan komunitas yang dibina langsung oleh pusat media damai (PMD) di bawah Badan Nasional Penanggulangan Teroris atau BNPT.

Ketua Duta Damai Sumbar, Gusveri Handiko mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata kita komunitas yang bergerak di bidang literasi media untuk menggugah semangat dan jiwa pemuda/i sumatera barat untuk saling bahu-membahu dalam menjaga semangat cinta tanah air.

Kemudian gusveri juga menambahkan, bahwa duta damai sumbar akan berupaya untuk terus memperingati hari sumpah pemuda setiap tahunnya. Tahun lalu kami melaksanakan aksi donor darah serta kampanya perdamaian bersama komunitas Corolla padang di tahun ini kami mengadakan kampanye perdamaian melalui beberapa media kampanye yang diharapkan lebih menarik pemuda kota padang untuk terus menjaga semangat cinta tanah airnya, pungkas ketua Duta Damai tersebut.

Kegiatan kampanye menyambut hari sumpah pemuda ini di laksanakan di sekitar area CFD GOR H. Agus Salim. Dimana kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 dengan melakukan aksi, pengumpulan tanda tangan, pembagian media kampanye peringatan sumpah pemuda yang Ke-91, lapak baca, permainan perdamaian oleh Peace Generation padang, live musik oleh komunitas Pemusik Jalanan kota Padang dan tidak lupa pembacaan sumpah pemuda serta ikrar sumpah pemuda sumatera barat.

Hal yang paling menarik dari kegiatan ini adalah kolaborasi antar komunitas yang peduli akan menumbuh kembangkan mental baja bagi pemuda sumatera barat. Dimana harus di akui sumatera barat bukan daerah yang ramah akan adanya komunitas hal ini bisa di buktikan hampir di seluruh daerah di sumatera barat tidak di temui venue atau fasilitas publik yang memang di peruntukkan bagi ajang apresiasi diri komunitas di sumatera barat. Melalui agenda ini juga di harapkan pemerintah daerah juga harus mampu mendorong komunitas di sumatera barat untuk terus tumbuh dan berkembang sehingga adanya komunitas terutama komunitas kepemudaan dapat sejalan dengan visi dan misi sumatera barat kedepannya.

dutadamaisumbar

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019, Duta Damai Sumatera Barat Akan Mengadakan Kampanye Perdamaian

Previous article

Pemimpin ISIS Tewas di Serang Pasukan Amerika Serikat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita