Konten Kreatif

Libur Lebaran di Rumah Bisa Ngapain Aja?

0

Kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik di tahun ini membuat masyarakat Indonesia tidak bisa untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga besar mereka. Kebijakan yang sangat sulit diterima ini mau tak mau harus kita patuhi untuk kepentingan bersama yaitu untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Libur lebaran yang seharusnya digunakan untuk mudik di tahun ini membuat sebagian orang bingung harus menggunakannya, belum lagi terdapat beberapa wisata daerah atau kota yang ditutup diliburan kali ini membuat kita berdiam diri di rumah saja.

Dari pada menyia-nyiakan liburan ini, berikut beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan di rumah saja untuk mengisi waktu luang

  1. Beres-beres rumah

Pertama, bisa melakukan hal yang sederhana dari dalam rumah terlebih dahulu. Bisa di mulai dari kamar, ruang tamu, dapur, dan bagian rumah lainnya. Selagi memiliki waktu unutk membereskan rumah kamu juga bisa menghias beberapa bagian rumah atau mengganti dekorasi rumah. Dengan beres-beres rumah bisa menyingkirkan barang-barang di rumah yang sudah tidak terpakai lagi, dengan begitu rumah akan terasa lebih lapang. Kapan lagi ada waktu untuk membereskan bagian rumah jika sudah melakukan aktivitas sehari-hari sepeti biasa lagi? Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

  • Eksperimen memasak

Teman-teman juga bisa melakukan eksperimen menu masakan baru. Bisa dilihat dari berbagai sumber, mulai dari youtube, browsing internet, kelas memasak online dan sumber lainnya. Itu akan membuat skill dalam hal memasak akan bertamabah. Atau teman-teman yang belum bisa memasak, kamu bisa belajar memasak sekarang. Di mulai dari masakan sederhana terlebih dahulu seperti memasak nasi goreng dan lainnya.

  • Olahraga di rumah walau tanpa alat

Teman-teman juga bisa melakukan olahraga sederhana di rumah. Contohnya seperti yoga, sit up, push up, naik turun tangga dan lainnya. Olahraga ini juga menjaga kebugaran tubuhmu. Jika tubuh bugar maka tubuh akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

  • Berkebun mini

Selanjutnya teman-teman bisa berkebun mini di depan rumah atau di sebelah rumah. Bisa dengan berbagai bunga-bunga, sayur-sayuran, atau buah-buahan sederhana yang bisa ditanami di lahan kosong di sekitar rumah. Tentu tanamannya harus sesuai dengan kondisi lahan. Jangan sampai tanaman yang ditanam lebih besar dari lahannya, nanti yang ada rumah terlihat kurang rapi nantinya.

  • Membaca buku

Hal sederhana seperti membaca buku juga membuat lebih produktif. Buku yang menjadi jendela pengetahuan bisa menambah wawasan baru bagi diri sendiri.

  • Menonton Film

Menonton film dengan berbagai genre juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Menggunakan waktu sesekali untuk menonton bukanlah hal yang salah untuk sekedar mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari rutinitas yang melelahkan. Tapi ingat, gunakan waktu menonton sewajarnya karena jika terlalu lama juga tidaklah baik untuk kesehatan.

Gunakan waktu liburmu untuk hal-hal yang positif dan jangan membuangnya dengan percuma. Waktu adalah uang dan kesempatan tidak selalu datang dua kali. Jadi pergunakanlah waktu liburmu dengan sebaik-baiknya. Selamat menikmati hari libur!

Berbuka bersama : Tradisi Zaman Now, Ambil Sisi Positifnya Aja

Previous article

LEBARAN DITENGAH PANDEMI JILID DUA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *