Berita

Husein Hadar : Menyebar Perdamaian Merupakan Bentuk Dakwah

0

Habib Husein Ja’far Al Hadar memberikan sebuah pesan singkat kepada relawan Duta Damai Dunia Maya BNPT serta seluruh anak muda di Indonesia pada hari Rabu (17/2) di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Pesan itu disampaikan melalui akun Instagram @dutadamai.id usai melaksanakan syuting podcast bersama tim dari Pusat Media Damai (PMD) BNPT-RI.

Pendakwah karismatik itu menyampaikan bahwa inti dari ajaran agama Islamadalah perdamaian. Beliau menilai ketika seorang umat menyebar perdamaian maka ia bisa disebut telah melakukan dakwah.

“Buat anak muda Duta damai, ayok kita semangat terus menebar perdamaian, karena perdamaian merupakan inti dari ajaran Islam. Semakin kita menyebar perdamaian maka berarti kita semakin berdakwah”– Ucap Hadar

Tak hanya itu, Habib muda ini juga mengajak anak muda di Indonesia untuk menjadi agen Toleransi dan perdamaian agar tidak terjadinya konflik yang berbau Agama.

“Jadilah agen perdamaian dan agen toleransi, karena kebanyakan konflik itu terwariskan, maka jadikanlah konflik itu berakhir di kita”- tambah Hadar

Diketahui nantinya podcast bersama Habib Husein Ja’far Al Hadar akan tayang di channel youtub Damailah RI, mau tau gimana keseruannya? Nantikan ya !

Ar Rafi Saputra Irwan
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Anggota Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat

Salah Kaprah Kebebasan Berpendapat : Antara Kritik dan Ujaran Kebencian

Previous article

UU ITE Dan Pelajaran Tentang Kebebasan Berpendapat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita