Konten Kreatif

Gaya Beratarung Luffy Yang Membuat Dia Spesial

0

Sebagai kapten dari Bajak Laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy memiliki otoritas tertinggi dalam kru dan kadang-kadang bertanggung jawab untuk membuat keputusan penting. Meskipun menjadi anggota termuda dari Generasi Terburuk, Luffy adalah bajak laut yang sangat kuat dengan potensi yang sangat besar, setelah mencapai banyak prestasi yang hampir mustahil yang telah mengguncang Tiga Kekuatan Besar ke inti. Saat ini, Luffy telah memperoleh bounty tertinggi kedua yang dikenal di dunia dengan 1,500,000,000 dan secara tidak resmi berjudul “Kaisar Kelima Lautan”, lebih lanjut menandakan pertumbuhan dan kekuatannya yang terus berkembang serta eksploitasi selama perjalanannya ke One Piece.

Selain menjadi kapten krunya sendiri, Luffy memiliki klaim untuk armada yang secara tidak resmi dibentuk oleh tujuh kru bajak laut yang kuat yang menyebut diri mereka Armada Besar Topi Jerami, yang semuanya bersumpah untuk melayani di bawahnya sebagai pemimpin mereka meskipun Luffy secara terbuka menolak untuk memimpin mereka.

Luffy mungkin tidak seperti kapten yang sangat di idam-idamkan oleh para bajak laut lainnya. Namun dengan kepribadian yang hanya menang sendiri dan tidak mau diatur tersebutlah yang membuat Luffy menjadi pemeran utama yang sangat spesial di antara komik lainnya. Ditambah dengan gaya bertarung yang tidak normal dan hanya mengandalkan instingnya saja.

Luffy memiliki keterampilan bertarung tangan-ke-tangan yang sangat mahir, yang dipelajari melalui latihan dari pertandingan sparring dengan Ace dan Sabo sejak masa kanak-kanak, ditambah dengan kecakapan fisiknya dan kemampuan Gomu Gomu no Mi. Keterampilan seperti itu memungkinkan dia untuk mengalahkan banyak musuh dan bahkan seluruh pasukan sekaligus dengan mudah dan Luffy bahkan cocok dengan Rob Lucci, seorang guru Rokushiki yang sangat kuat dalam pertempuran satu lawan satu.

Luffy Vs Rob Luccy

Tidak seperti Zoro atau Sanji, Luffy tidak mengikuti kode kehormatan tertentu, dan jika perlu, ia akan menyerang wanita atau hewan, memukul di bawah ikat pinggang, menyerang musuh-musuhnya bahkan jika punggung mereka dibelokkan atau sebaliknya tidak siap atau tidak curiga, gunakan musuh sebagai perisai manusia dan bahkan menggigit lawannya.

Saat bertarung, Luffy telah terbukti sangat mahir berimprovisasi, dan secara teratur muncul dengan serangan balik kreatif dan teknik yang tidak biasa untuk digunakan melawan musuh-musuhnya. Namun ini membuat kedua musuh dan sekutu sama-sama bertanya-tanya apakah Luffy mengambil pertarungan dengan serius, terutama ketika ia muncul dengan gerakan konyol dan berlebihan (seperti Crocodile ketika Luffy menjadi Mizu Luffy), yang mendorong Luffy untuk merespons bahwa ia selalu serius.

Ketika Luffy berkelahi, ia sangat bergantung pada instingnya, yang, cukup menarik, sebagian besar benar. Bahkan sedini Arc Arlong Park, setelah digigit dia berhasil melarikan diri dengan lengan masih utuh dengan membanting kepala Arlong untuk melonggarkan rahangnya untuk mengeluarkannya, bukan hanya menariknya. Dia memilih Mr 3 asli dari sekelompok lilin yang terlihat suka firasat.

Luffy Vs Arlong

Dia juga menghancurkan “Raigo” Enel menggunakan bola emas sebagai konduktor, tetapi menurut Oda ia tidak tahu apa yang dia lakukan dan bertindak berdasarkan insting. Bahkan sebelum mempelajari Kenbunshoku Haki, Luffy dapat dengan mudah menghindari serangan apa pun dengan mengandalkan nalurinya seperti yang ditunjukkan dalam pertempurannya melawan Enel dan Rob Lucci.

Keuntungan lain adalah ketidakpastiannya. Karena kepribadiannya yang unik, menyenangkan, siap tempur, dan fisiknya yang elastis, lawan (dan bahkan sekutu-sekutunya) terperangah oleh taktiknya. Sifat ini telah memberi kesan pada orang-orang bahwa dia ceroboh, jika tidak gila dan membuat orang lain menebak-nebak.

Selama masa kecilnya, Luffy telah menjadi kompeten dengan pipa besi, karena ia terlihat menggunakan pipa/pipa improvisasi melawan berbagai lawan. Sebagai orang dewasa muda, Luffy dapat menggunakan tiang yang patah sebagai alat untuk menyerang musuh seperti Laboon dan lagi ketika dia berhadapan dengan Laksamana di Marineford. Di anime, Luffy bisa menangkis serangan pisau dari Grount menggunakan sendok sup besar sebagai pipa pendek improvisasi.

Luffy, sabo dan ace

Setelah dua tahun pelatihan tentang Rusukania, keterampilan fisik dan keterampilan bertarung Luffy sangat meningkat. Di Pulau Manusia Ikan, Luffy dengan sigap bisa menjatuhkan Vander Decken IX saat dia diikat. Hody, seorang manusia ikan yang sangat kuat yang telah overdosis menggunakan Energi Steroid, dan bahkan mengiriminya terbang di bawah air dengan pukulan yang ditingkatkan Haki.

Keahlian lain dari luffy dapat dilihat ketika mengalahkan Hajrudin, seorang pejuang Elbaf yang kuat dalam satu pukulan, bentrok head to head dan mengalahkan Don Chinjao, seorang bajak laut legendaris dan penguasa Hasshoken. Keterampilan Luffy juga meluas ke gulat sumo. Dia bisa dengan mudah menyamai Urashima, seorang Yokozuna dengan kekuatan luar biasa, dan mengalahkannya dengan satu pukulan telapak tangan.

Luffy vs Hajrudin

Dia bahkan mengalahkan dua Komandan Manis yang merupakan anggota paling kuat dari Bajak Laut Big Mom, termasuk Charlotte Katakuri, yang merupakan anggota terkuat kedua dari Bajak Laut Big Mom dengan bounty 1,057,000,000 yang legendaris karena tidak terkalahkan dalam pertempuran satu lawan satu.

Luffy Vs Katakuri

Pertarungannya yang intens dengan Katakuri juga sangat meningkatkan keterampilannya, karena Luffy menunjukkan ketangkasan dan keterampilan yang lebih besar di Wano, mampu dengan mudah mengalahkan beberapa Gifter dan samurai dalam sekejap termasuk Bintang Utama, Holdem.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Cerdaslah Menggunakan Teknologi Modern

    Previous article

    Dimensi Kemanusiaan dalam Bersedekah

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *