Berita

Pemimpin ISIS Tewas di Serang Pasukan Amerika Serikat

0

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memastikan bahwa pemimpin kelompok yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi, tewas dalam operasi militer yang dilakukan oleh pasukan khusus Amerika Serikat.

ISIS sejauh ini belum memberikan tanggapan atau konfirmasi atas peristiwa itu.

Dalam keterangan yang disampaikan pada Minggu (27/10), Trump mengatakan pasukan AS telah membawa keadilan bagi hal yang ia sebut sebagai pemimpin teroris nomer satu di dunia, dalam serangan pada Sabtu malam (26/10) di Suriah barat laut.

“Abu Bakar al-Baghdadi sudah tewas. Ia adalah pendiri dan pemimpin ISIS, organisasi teroris yang paling kejam dan keras di dunia. Amerika Serikat telah memburu Baghdadi selama bertahun-tahun. Menangkapnya atau membunuhnya menjadi prioritas keamanan nasional pemerintahan saya.

“Pasukan Operasi Khusus AS melancarkan serangan malam hari yang berbahaya dan berani di Suriah barat laut dan merampungkan misi secara sempurna. Personel AS benar-benar luar biasa – saya menyaksikan sebagian besar aksi mereka,” kata Trump.

Trump menambahkan, operasi militer itu tidak sampai menelan korban di pihak AS, tetapi sejumlah pengikut al-Baghdadi juga tewas, termasuk anggota keluarganya.

Namun seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia membantah pernyataan Trump. Lebih lanjut juru bicara itu mengatakan kabar tentang tewasnya al-Baghdadi mungkin saja hanya berupa laporan keliru sebagaimana yang terjadi sebelumnya.

Bagaimanapun, pengumuman Presiden Trump ini dikeluarkan menyusul pemberitaan bahwa militer AS melaksanakan operasi terhadap Abu Bakar al-Baghdadi.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/www.bbc.com/indonesia/amp/dunia-50198216

dutadamaisumbar

Duta Damai Sumbar Menyambut Sumpah Pemuda Ke-91

Previous article

Duta Damai Se-Indonesia menyambut Sumpah Pemuda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita