Berita

Duta Damai Se-Indonesia menyambut Sumpah Pemuda

0

Padang, 27 oktober 2019.- Redaksi setiap tahunnya pada tanggal 28 oktober diperingati sebagai hari sumpah pemuda. Pada tahun ini merupakan peringatan sumpah pemuda yang ke-91 tahun.

Duta damai merupakan komunitas yang dibentuk oleh BNPT yang tugas pokoknya adalah menyebarkan perdamaian melalui platform media online ataupun media sosial. Duta damai sudah di bentuk di 13 kota di indonesia. Pada perayaan sumpah pemuda tahun ini duta damai dunia maya BNPT melaksanakan kampanye serentak lagi.

Duta damai se indonesia lebih konsentrasi pada kampanye damai sumpah pemuda. Hal ini di pengaruhi oleh sumpah pemuda bukan merupakan hal yang terlalu di perhatikan oleh pemuda di indonesia hal ini dapat di buktikan makin sedikitnya komunitas atau organisasi kepemudaan yang ikut merayakan hari sumpah pemuda. Diharapkan dengan duta damai menjadi penggiat perayaan sumpah pemuda lagi maka akan menular kepada organisasi kepemudaan lainya.

Tiap daerah yang telah memiliki duta damai menyambut perayaan sumpah pemuda dengan hal yang beragam mulai dari pergelaran budaya di Kalimantan timur, pergelaran musik jalanan di sumatera barat ataupun menyinggahi seluruh tempat ibadah umat beragam di Jokyakarta.

Walaupun beragam kegiatan yang dilaksanakan tujuan kegiatan tersebut adalah kampanye kepemudaan demi menyadarkan kembali pemuda pemudi indonesia bahwa negara menetapkan 28 oktober sebagai hari sumpah pemuda adalah untuk mengingatkan generasi muda bahwa pemuda juga merupakan aset penting bagi negara untuk memajukan bangsa ini.

dutadamaisumbar

Pemimpin ISIS Tewas di Serang Pasukan Amerika Serikat

Previous article

Pemuda Bergerak atau Mati di Tempat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita