BeritaBudaya Alam MinangkabauEdukasi

Audiensi Duta Damai Sumbar dengan Nagari sadar kerukunan Sungai Buluh Barat.

Ditulis Oleh Ratu Rejung H L

0

DUTA DAMAI SUMBAR– Lima orang Anggota Duta Damai Dunia Maya Regional Sumatera Barat (DD Sumbar) mengunjungi kantor Wali Nagari Sungai Buluh Barat, Sumatera Barat pada Senin (22/03/21) bertempat di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Kunjungan ini merupakan silaturahmi dan audiensi antar Duta Damai Sumatera Barat dengan Wali Nagari Sungai Buluh Barat.

Nagari Sungai Buluh Barat mendapat peringkat sebagai nagari yang paling sadar kerukunan tingkat provinsi.  Rombongan DD Sumbar yang menghadiri audiensi terdiri dari pengurus regional yaitu Koordinator, Sekretaris dan 3 orang anggota yang merangkap sebagai Blogger, IT dan DKV. Kunjungan ini disambut langsung oleh Wali Nagari Sungai Buluh Barat beserta staf yang bekerja di kantor wali nagari tersebut.

Dalam audiensi ke kantor Wali Nagari Sungai Buluh Barat ini, koordinator Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat, Onriza Putra, menjelaskan apa itu Duta Damai Dunia Maya dan apa saja yang dilakukan oleh anggota Duta Damai Dunia Maya kepada Wali Nagari beserta staf. Onriza juga meminta izin untuk melakukan kegiatan perdamaian di Nagari Sungai Buluh Barat melihat tujuan supaya nagari-nagari lain ikut mencontoh dan meningkatkan kesadaran akan kerukunan beragama. Dan juga memperkenalkan profil Nagari Sungai Buluh Barat ini ke media sosial.

Wali Nagari, Yonedi,  sangat mengapresiasikan kegiatan yang disarankan oleh Duta Damai seperti mendatangani tanda perdamaian. Beliau juga menyarankan tidak hanya menandatangani saja juga melakukan kegiatan seperti gotong royong bersama di Masjid, jalan, Kantor Pemuda, Gereja dll. Yonedi mengatakan bahwa dalam kepengurusan Nagari Sungai Buluh Barat juga terdapat agama berbeda dan itu tidak merubah perlakuan yang diberikan.

Mencegah Tersebarnya Virus dan Pentingnya Vaksin Covid-19

Previous article

Daerah Istimewa Minangkabau?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita