Konten Kreatif

Deretan Youtuber atau Influencer dengan Penghasilan WAW…

0

Dalam memperkuat pemasaran dan promosi menggunakan media digital, tentu ada banyak hal yang diperhatikan. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa seorang influencer. Pada dasarnya influencer adalah seseorang yang memiliki followers atau pengikut yang banyak di media sosial. Contohnya seperti seorang selebritis, selebgram, blogger dan lainnya. Mereka pun memiliki pengaruh bagi para pengikutnya tersebut untuk melakukan sesuatu.

Youtuber dengan banyak subsciber tentunya akan menjadi buruan dari penggerak ekonomi kreatif dalam memasarkan produknya. salah satu industri kreatif dengan pangsa pasar yang tinggi adalah game. Dengan kata lain para perakit atau pencipta game akan berpacu mencari influencer yang pas dan tepat dengan produk mereka. berikut para youtuber dengan subsciber tertinggi di indonesia.

Jess No Limit

jess sapaan akrabnya, menduduki jumlah subsciber sebesar 12,8 juta akun dengan peringkat global no 383. Jes yang merupakan mantan pemain profesional Mobile legend diberi rating 4.2 oleh noxscore berdasarkan lima kriteria penialaian. Akan tetapi rata-rata jumlah view channel youtube jess no limit berkurang sebesar 6 % atau sekitar 1,05 juta view. Dengan jumlah video 83 selama satu bulan terakhir. Perkiraan penghasilan jess yaitu sebesar Rp 1,74M-Rp 6,09M per bulan dengan rata-rata satu video menghasilkan Rp 109,92 juta. Penghasilan ini hanya berasal dari youtube saja tidak termasuk penghasilan lainnya dari Jess No Limit.

Frost Diamond

Youtuber asal Bali, Kananda Widyantara, meraih kesuksesan dari mengelola channel gaming Frost Diamond. Bahkan, channel miliknya telah mencapai 10,5 juta subscriber dan menjadi channel pertama di Pulau Dewata yang meraih pelanggan sebanyak itu. Peringkat Global channel fross diamon adalah nomor 554 dengan menempati peringkat ke 12 di indonesia. Perkiraan penghasilan dari kanada widyantara adalah sekitar Rp 1.78M-Rp 6.24M dengan perkiraan penghasilan Rp 165.27 Juta per video. Berbeda dengan jess yang mengalami penurunan view dari dari videonya fross diamon mengalami kenaikan view sebesar 8,28 % kemungkinan karena jumlah video jess terlalu banyak pada bulan lalu sementara fross diamon hanya 40 video.

MiawAug

Miawaug alias Reggy memang selalu menampilkan konten gaming pada channel YouTube nya. pria dengan nama lengkap Reggy Prabowo ini membuat channel youtube Miawaug karena Reggy menyukai anjing dan kucing, dan miawaug adalah gabungan suara dari keduanya. Reggy memiliki Subscribers 9.61 juta dengan total video 2.270. Perkiraan penghasilan reggy sebesar Rp 1,8M-Rp 6,3M per bulannya dengan satu video rata-rata menghasilkan Rp 188,25 Juta. Hampir sama dengan jess, Miawaug juga mengalami penurunan jumlah view yaitu sebesar 2,62 % atau sekitar 1,37 juta view.

Masih banyak lagi para youtuber dengan penghasilan yang bisa membuat orang awam garuk-garuk kepala karena tidak habis pikir kalau dari industri kreatif dapat menghasilkan uang yang sangat luar biasa. inilah industri kreatif yang siapapun dia dengan menggunakan segenap kemampuannya dalam membuat konten-konten kreatif dapat menghasilkan uang dengan jumlah yang fantastis.

Ramadhan 1441 H : Penuh Ujian

Previous article

Salah Paham Terorisme dan Separatisme

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *