Berita

Adakan Acara Rembuk, Pemko Pariaman Ucapkan Terima Kasih Kepada BNPT dan FKPT Sumbar

0

Pariaman – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan rembuk aparatur Kelurahan dan Desa tentang literasi informasi dengan tema Saring Sebelum Sharing di Hotel Safari Inn Kota Pariaman Kamis (25/7). Kegiatan ini bukan saja melibatkan Lurah dan Kepala Desa melainkan juga dari tokoh agama, tokoh adat, Babinsa, Bhabinkhamtibmas, pemuda, dan media .

Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten 1, Noviardi, S.H saat memberikan sambutan pada pembukaan mengucapkan terima kasih kepada BNPT da FKPT Sumbar telah menyelenggarakan kegiatan ini di kota Pariaman.

“Acara ini sangat berguna sekali dan besar manfaatnya karena saya lihat selama ini kita ke kota Pariaman dalam penyuluhan hukum belum ada dan kebetulan saya Kabag Hukum ini akan saya masukkan juga salah satu bahan dalam penyuluhan hukum bagi Karang Taruna dan pemuda di Desa, “imbuhnya.

“Acara ini sangat bagus sekali dalam rangka menangkal radikalisme dan terorisme di masyarakat dan perlu kewaspadaan dini kita untuk menjaga keluarga dan lingkungan kita masing-masing. Terutama kepada Lurah, Kepala Desa dan Niniak Mamak sehingga ini dapat dijadikan dasar dalam kegiatan sehari-hari di Kelurahan dan Desa,” lanjutnya.

“Dan kita juga bisa merancang suatu kegiatan dengan tema ini agar bisa mendeteksi secara dini dengan bekerjasama dengan babinsa dan bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.  Saya mengharapkan kepada peserta agar mengikuti acara ini dengan seksama sampai tuntas sehingga apa yang disampaikan narasumber ini dapat dipahami dan dilaksanakan ditengah masyarakat, “tambahnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa narasumber, diantaranya Kasubdit Kontra Propaganda BNPT, Kol. Pas. Drs. Sudjatmiko dan wartawan senior, Hasudungan Sirait serta 1 orang narasumber daerah Kabid. Media Massa dan Humas FKPT Sumbar, Eko Yanche Edrie.(Adi)

Ketua FKPT Sumbar: Radikalisme Terorisme dan Hoax Tantangan Besar Kita Hari Ini

Previous article

Qurban- Ku, Jihat- Ku

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita