Berita

Rektor UNP Apresiasi Kebijakan Soft Approach yang digagas BNPT

0

Padang – Sebanyak 1000 lebih mahasiswa dan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti kuliah umum yang bertemakan “Resonansi Kebangsaan dan Bahaya serta Pencegahan Radikalisme” dengan menghadirkan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen. Pol . Drs. Suhardi Alius, MH sebagai narasumber di Auditorium UNP, Kamis (3/5/2018).

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan bangga atas kehadiran Kepala BNPT yang juga urang awak ini memenuhi undangan untuk menjadi pembicara ditengah-tengah kesibukan beliau.

“Kami sangat mengapresiasi pola yang telah dilakukan BNPT dalam menangani tindak teroris. Berbeda dengan penanggulangan di negara lain yang kebanyakan main ‘sikat saja’. Kemudian tangkap, tembak, dan tangkap lagi. Saya selalu mengikuti perkembangan BNPT dengan pola-pola penanggulangannya tanpa kekerasan”.

Terobosan yang dilakukan BNPT dalam mempertemukan para mantan narapidana terorisme dengan para penyintas maupun keluarga sangat luar biasa juga kebijakan soft approuch yang dilakukan sangat diterima masyarakat luas, lanjutnya.

Acaranya ini juga dihadiri oleh 11 orang duta damai regional Sumatera Barat yang telah dibentuk Agustus tahun lalu di Padang.

  • Adi Suhendra ll DD SUMBAR

Kapolda Menerima Baik Kunjungan Duta Damai Sumbar

Previous article

Duta Damai Sumatera Barat Paparkan Cerdas Berteknologi Di Pesantren Ramadhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita