Mantan teroris Umar Patek memberikan sebuah pesan kepada seluruh kelompok terorisme yang ada di Indonesia. Pesan itu disampaikan setelah menerima status WNI sang Istri pada Rabu (20/11) di Lapas Porong .

Adapun pesan yang disampaikan perihal kelompok teroris harus menghentikan segala bentuk aksi teror karena pemerintah tidak pernah melarang umat Islam untuk beribadah.

“Kelompok teroris harusnya menghentikan aksi terornya, karena pemerintah Indonesia tidak pernah melarang umat Islam untuk beribadah, justru pemerintah menjamin keamanan dan kenyamanan Ibadah warganya”,- tegas umar

Sebelumnya, nama Umar Patek sangat tenar karena menjadi buronan terorisme yang paling dicari di berbagai negara, diantaranya Amerika Serikat, Australia, Filipina.

Umar juga terlibat pada aksi Bom Bali I yang menewaskan ratusan korban. Namun kini dirinya telah berubah menjadi priadi yang nasionalis semenjak mengikuti program Deradikalisasi yang digagas oleh BNPT.

Ar Rafi Saputra Irwan
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Anggota Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat

“BATIK LOEMPO” Yang Mengispirasi

Previous article

“RADIKALISME” DALAM BERAGAMA Kajian Secara Sosiologi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita