BeritaKonten Kreatif

Upgrading Kepengurusan dan Pengembangan Kapasitas Keanggotaan Duta Damai Dunia Maya Regional Sumatera Barat

0

Kegiatan pertama Duta Damai regional Sumbar diawal tahun dibuka dengan upgrading kepengurusan dan pengembangan keanggotaan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di Glamping Teluk Sirih.

Kami berangkat bersama-sama ke lokasi selepas sholat dzuhur sembari menunggu kedatangan yang lain. Perjalanan yang ditempuh dari kota Padang ke lokasi kurang lebih sekitar 2 jam. Disepanjang perjalanan kami sangat menikmati keindahan alam yang asri, menyaksikan laut lepas dan pemandangan hutan yang sangat asri.

Kelelahan selama diperjalanan terbayarkan setelah sampai dilokasi. Setelah briefing, kami dibebaskan berkeliling glamping dan menikmati laut lepas. Kami menghabiskan waktu bersama-sama menyusuri bibir pantai, maklum saja perjumpaan kami biasanya hanya dalam linimasa dan ketika ada kesempatan saling bertemu dalam kegiatan tentunya itu adalah kesempatan yang sangat berharga. Berfoto bersama, dan becengkrama bersama.

Kegiatan dimulai selepas sholat maghrib, diawali dengan makan malam bersama. Selepas makan, dilanjutkan dengan upacara pelantikan kepengurusan. Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam dan kegiatan berlangsung dengan  sangat khitmat serta cuaca yang sangat bersahabat.

Setelah upacara kami diberi waktu jeda sekitar 10 menit dan lalu dilanjutkan dengan bakar jagung bersama. Kegiatan ini sangat menyatukan kami sebagai keluarga, mulai dari menyiapkan bahan panggang, membuka kulit jagung, membakar jagung, dan menghabiskan waktu yang cukup lama karna kami melakukannya sembari bercengkrama satu sama lainnya.

Kemudian masuklah pada acara puncak, yaitu pemilihan koordinator dan wakil pada setiap bidangnya yang terdiri atas, Blogger, DKV, dan IT. Setiap anggota yang telah mencalonkan diri sebagai koordinator dan wakil menyampaikan gebrakan yang akan dilakukannya kelak jika terpilih kelak. Kegiatan berlangsung cukup lama, setelah penyampaian program rencana kegiatan langsung dilanjutkan dengan beberapa pertanyaan dan masukkan dari anggota lainnya. Kemudian pemilihan dilakukan secara resmi pengumuman siapa yang akhirnya terpilih menjadi koor dan wakil pada setiap devisinya.

Dilanjutkan dipagi hari setelah sarapan, kami menyimak materi luar biasa dari bang Momon selaku pemateri. Diskusi ini berjalan dengan lancar dan cuaca juga sangat mendukung kegiatan yang diadakan di lapangan terbuka.

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan, kami diberikan waktu setikar 2 jam untuk membereskan barang dan menikmati keindahan untuk terakhir kali dilokasi kegiatan sebelum kembali pulang ke Padang.

Pelantikan
Pemberin Materi oleh bang Momon
Foto Bersama

Ditulis Oleh husnul hayati

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Antara Kemanusiaan dan Etika.

Previous article

PEREMPUAN DAN EKSTREMISME, ADA APA?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita