Berita

Temu Kontributor Jalan Damai Dilaksanakan Secara Virtual

0

Redaksi- Duta Damai Sumbar, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia Melalui Deputi I Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme melaksanakan temu ramah dengan kontributor Jalandamai.org SE indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom pada 3 Maret 2021.

Jalandamai.org dibentuk oleh BNPT RI pada tahun 2015 melalui Pusat Media Damai. Website yang bertujuan sebagai kontra propaganda Perpecahan ini sampai saat ini telah memiliki lebih dari 200 orang kontributor atau penulis yang setiap harinya menulis melalui website ini.

R. Ahmad Nurwahid selaku direktur pencegahan mengatakan bahwa diharapkan keberadaan kontributor ini dapat membantu melakukan kontra propaganda narasi perpecahan di indonesia.

Narasi perpecahan pada akhirnya dapat melahirkan terorisme dan radikalisme di Indonesia, tambahnya.

Sebelumnya pertemuan kontributor terakhir kali pada tahun 2017 yang lalu dan baru di tahun ini pertemuan ini baru dapat dilaksanakan kembali.

Ahmad mengatakan kenapa sampai saat ini Indonesia masih aman walaupun Indonesia adalah negara yang beragam dikarenakan Indonesia punya ideologi Pancasila. Karena itu sampai saat ini sangat banyak negara yang sering terjadi konflik apalagi negara di daratan timur tengah belajar kepada indonesia.

Melalui pertemuan secara virtual ini dapat tercipta kesolidan lebih erat lagi dalam menyebar narasi kontra propaganda di tengah masyarakat indonesia.

Ahmad menambahkan Indonesia memiliki kearifan lokal yang memperkaya Pancasila itu sendiri. Sehingga pergerakan negatif yang mengarah pada pemberontakan dapat di minimalisir dan dikendalikan.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Saat Ahok Jadi Pembicara Di Depan Santri NU

    Previous article

    Sudah Nasionalisme kah Dirimu Kawan ?

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Berita