Berita

Romo Widodo : Manusia Beragama Senantiasa Pancarkan Perasaan Damai

0

Padang, Redaksi- Duta Damai Dunia Maya Regional Sumbar berkesempatan untuk mengunjungi Grha Samatha Giri di Jalan Gurun Dalam No. 88D/1 , Belakang Tansi, Kota Padang pada Minggu (4/10) sekitar pukul 10:30 WIB .

Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Interasional serta Hari Kesaktian Pancasila dengan tajuk “Gerakan 1000 Perdamaian” .

Adapun rangkaian kegiatan berupa diskusi dan tanya jawab mengenai ajaran serta bagaimana konsep perdamaian dari sisi penganut agama Budha. Turut hadir beberapa Pengurus dari Forum Komunikasi Pemuda Buddhis – Sumatra Barat (Forkasi Buddhis).

Disela-sela pertemuan, Romo Cekhananda Hermanto Widodo, S. Pd selaku pengurus dari Grha Samatha Giri memberikan pendapatnya tentang bagaimana pentingnya manusia yang beragama untuk menyebar perdamaian.

“Damai harus dikembangkan dari diri sendiri, sebagai manusia yang beragama harus senantiasa menunjukan perasaan damai yang ada pada diri kita , lalu kita pancarkan kepada saudara, keluarga serta teman-teman kita. Sehingga dunia ini akan menjadi indah, kehidupan akan menjadi lebih bermakna dan tidak ada lagi peperangan dan permusuhan.”.-Ucap Romo.

Acara berlangsung sesuai standar protokol kesehatan Covid – 19 dan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi Damai serta sesi foto bersama diiringi pemberian piagam ucapan terimakasih dari Duta Damai Sumbar kepada Pengurus Grha Samatha Giri dan Forum Komunikasi Pemuda Buddhis – Sumatra Barat.

Ar Rafi Saputra Irwan

Pergaulan Bebas Dikalangan Mileneal Saat Ini

Previous article

Kisah Rasulullah SAW dalam Upaya Menciptakan Perdamaian Umat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita