Kosakata adalah komponen penting dalam mempelajari bahasa, dan membaca adalah metode yang digunakan untuk mempelajari kosakata secara implisit. Ini menyiratkan bahwa memperoleh kosakata dengan baik sangat penting untuk belajar bahasa baru. Seseorang akan memiliki pemahaman dan pemahaman yang lebih baik tentang suatu bahasa, seperti bahasa Inggris, jika mereka mampu menguasai banyak kata di dalamnya.

Berbicara tentang kosakata ada banyak definisi kosakata yang telah dikemukakan oleh para ahli. Menurut Richards (2002:255), Kosakata adalah komponen dasar dari kemampuan berbahasa yang berfungsi sebagai dasar untuk seberapa baik siswa berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis. Hornby (1995) mendefinisikan kosakata adalah daftar istilah dengan definisinya, dan kosakata adalah jumlah total kata dalam suatu bahasa. Sedangkan Ur (1998) menyatakan: “Kosakata dapat didefinisikan secara luas sebagai istilah yang diajarkan dalam bahasa lain. Selain itu, Burns (1972) mendefinisikan kosakata sebagai “istilah umum yang digunakan oleh suatu kelompok, profesi, atau kelas. Menurut Cameron (2001), Kosakata tidak hanya mempelajari kata-kata tetapi lebih kompleks dari itu. Menurut Nation (2008:105) bahwa seluruh jumlah kata yang Anda ketahui dalam suatu bahasa adalah kosakata Anda. Selain itu, Richards dan Schmidt (2002: 580) menyatakan bahwa istilah “kosa kata” mengacu pada sekelompok leksem, yang dapat berupa kata tunggal, kata majemuk, atau idiom.

Menurut definisi yang diberikan di atas, kosakata adalah jumlah total kata yang diperlukan untuk menyampaikan konsep dan makna pembicara. Selain itu, kosakata sangat penting Ketika seseorang ingin  berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Selanjutnya, kosakata adalah pemahaman kata dan artinya. Adapun beberapa jenis kosakata yang paling mendukung kemampuan bahasa inggris, diantaranya adalah:

  1. Noun

kata benda adalah kata yang menggambarkan sesuatu, seperti objek, orang, lokasi, atau bahkan perasaan atau keadaan pikiran. Kesimpulannya kata benda adalah kata-kata yang digunakan untuk merujuk pada orang, lokasi, hewan, lokasi, bahkan perasaan tertentu. Contohnya adalah meja,kursi dan café.

  1. Adjective

Marsudi & Darsono (2010) mengatakan bahwa kata sifat adalah kata-kata yang menjelaskan, mengidentifikasi, atau mengukur kata benda untuk menjelaskannya. Ebest (2005) mengatakan bahwa kata yang mengubah arti kata benda atau kata ganti disebut kata sifat. Kesimpulannya kata sifat adalah kata yang menjelaskan, mengidentifikasi, atau memodifikasi arti kata benda atau kata ganti.

C. Verb

Marsudi & Darsono (2010) mengatakan bahwa kata kerja adalah kata-kata yang dapat digunakan subjek sebagai dasar kalimat yang menandakan tindakan. Richards (2012) mengatakan bahwa kata kerja adalah kata yang mewakili suatu aktivitas atau keadaan serta saat itu terjadi.

Itulah beberapa kosakata yang paling sering atau banyak digunakan Ketika berbicara dalam bahasa inggris maupun Ketika menulis dan membaca dalam bahasa inggris. Ketika mempelajari kosakata yang memiliki frekuensi tinggi untuk digunakan atau dipraktekan secara langsung maka akan memudahkan pelajar bahasa inggris untuk cepat mengingatnya.

R A H A Y U

Previous article

CORRELATION BETWEEN VOCABULARY MASTERY AND READING COMPREHENSION

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Edukasi