Berita

Nasrul Abit : Konflik Di Wamena Bukan Konflik Etnis

0

Setelah melakukan pertemuan antara Gubernur serta beberapa SKD dari Pemprov Sumbar, WakilGubernur Sumatera Barat Nasrul Abit terbang langsung ke Papua untuk memastikan serta melihat langsung kondisi para perantau minang pasca kerusuhan di Wamena hal ini dilakukan untuk menjawab simpang-siurnya berita perihal kerusuhan.

Nasrul tiba di Wamena pada hari Minggu (29/9/19) setelah sebelumnya mendarat di Jayapura. Setiba di Kodim 1702 Jaya Wijaya Wamena , beliau bertemu langsung dengan masyarakat Sumbar yang tengah mengungsi.

Saat menjadi narasumber di Program Dua Sisi TV One (3/10/19) , mantan Bupati Pesisir Selatan ini mengungkapkan bahwasanya kerusuhan yang terjadi di Wamena bukanlah konflik etnis .

“Saat saya menanya ke pengungsi yang menyelamatkan mereka justru warga Wamena itu sendiri , di bawa kerumah dan juga ke Gereja , jadi tidak ada Per Etnis-etnis itu tidak ada”.

Dalam akun media sosial Resmi Instagram Miliknya , Nasrul abit mengimbau kepada masyarakat minang (Sumatera Barat) agar menghindari provokasi , tidak terprovokasi serta jangan membuat sesuatu hal yang bisa memicu konflik .

Selain itu Gubernur Papua Lucas Enembe sangat menyesalkan atas apa yang terjadi di Wamena dan beliau berharap agar perantau minang yang ada di Papua khususnya Wamena agar tidak meninggalkan Papua. (ASI)

Ar Rafi Saputra Irwan

Penanaman nilai-nilai kebangsaan dalam lingkungan pesantren

Previous article

Firthous Naleemi berbicara Islam di Srilangka dan Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita