Berita

Mereka Yang Peduli Corona di Sumatera Barat

0

Tulisan ini memuat berbagai bentuk kepedulian sosial masyarakat pada upaya penurunan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sumatera Barat. Dalam tulisan ini tidak akan dimunculkan apa yang telah dilakukan pemda atau pemerintah dalam menanggulangi virus Corona di Sumatera Barat atau Rumah Sakit dan tenaga Kesehatan dan atau instransi yang tergabung dalam gugus tugas karena memang itu adalah tugas dan tanggung jawab mereka.

ACT Salurkan Bantuan 114 APD untuk RSUP M Djamil Padang

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menjembatani pemberian 114 Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUP M Djamil. Bantuan medis itu diberikan bersama dua mitra kerjanya untuk penanganan virus corona. Head of Marketing ACT Padang, Aan Saputra menuturkan, APD yang diberikan kepada RSUP M Djamil Padang, sebagai bentuk partisipasi membantu tenaga medis dalam menangani Coronavirus Disease (Covid-19) yang mewabah dengan harapan bisa meringankan pemerintah setempat menyiapkan APD untuk rumah sakit.

ACT Menyerahkan Bantuan Ke RS. M Jamil Padang

TRC PT Semen Padang Melakukan Penyemprotan Disinfektan di 2 Pasar Di Kota Padang

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar, PT Semen Padang kembali mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pusat keramaian
Kali ini, penyemprotan cairan kimia untuk mencegah penularan infeksi, termasuk wabah Virus Corona yang belakangan ini makin meresahkan masyarakat, akan dilakukan di dua pasar di Kecamatan Lubuk Kilangan, yaitu Pasar Indarung dan Pasar Bandar Buat.

Penyemprotan Disinfektan

Korpri Payakumbuh Serahkan Bantuan 100juta Bagi Tim Gugus Tugas Covid-19

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan sebesar Rp. 100.000.000 kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Payakumbuh. Bantuan itu diterima Wakil Wali Kota Eriwn Yunaz yang mewakili Wali Kota Riza Falepi sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Payakumbuh di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pusat Kota Payakumbuh.

Simbolik Bantuan oleh KORPRI Payakumbuah

Minang Diaspora dan Wardah Salurkan Bantuan Penanggulangan Wabah Corona di Sumbar

Minang Diaspora Network Global (MSN-G) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) berupa mantel medis sebanyak 70 buah dan Hand Sanitizer sebanyak 20 liter untuk RSUD M Zein Painan di Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan diterima oleh Direktur RSUD M Zein Painan dr. H. Sutarman, MM.

Bank Nagari serahkan bantuan APD kepada RSUP M.Djamil

Manajemen Bank Nagari menyerahkan sebanyak 200 Alat Perlindungan Diri kepada pihak RSUP M.Djamil, guna mendukung tugas para tenaga medis dalam penanganan pasien terpapar COVID-19. Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal mengatakan penyerahan APD untuk hari ini (3/4) di Padang, baru ada 100 dan sisanya akan diserahkan pada 4 April 2020.

IKA Unand Bagikan 4.000 Botol Hand Sanitizer Antisipasi Corona

DPP Ikatan Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) bersama Civitas Akademik membagikan 4.000 botol Hand Sanitizer kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus corona di masyarakat. Sejak Minggu 22 Maret 2020 lalu, hingga hari ini Selasa 24 Maret 2020, aksi pembagian Hand Sanitizer hasil racikan Laboroatorium FATETA dan FMIPA Unand tersebut dibagikan secara gratis ke warga kampus, kemudian ke masyarakat lingkungan kampus di Limau Manis, Pauh, Kota Padang.

Peduli Dampak Corona, HBT Serahkan Bantuan APD

Bantuan demi bantuan terus mengucur untuk Bukittinggi. Kali ini bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, diserahkan oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan diterima langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, di rumah dinas wako, Rabu (1/4). Ketua HBT Cabang Bukittinggi, Yong Sunarto, menjelaskan, Himpunan Bersatu Teguh Bukittinggi, peduli dengan dampak covid-19. Untuk itu, HBT mengumpulkan donasi dan berupaya untuk membantu pemko untuk penanganannya.

IKPS Pusat Bantu APD untuk RSUD Painan

Tenaga Kesehatan yang berjibaku mengobati pasien yang terpapar Virus Corona Disease (Covid 19) sangat memerlukan Alat Pelindung Diri (APD) yang jumlahnya makin menipis. Kondisi itu pun terjadi di RSUD dr. Muhammad Zein, Painan. Karena itu, ketika datang bantuan dari Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Pusat, pihak rumah sakit menyambut dengan senang hati. “Kami tenaga kesehatan yang bekerja mengatasi pandemi Covid 19, ternyata kami tidak sendiri. Terima kasih IKPS,” kata Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan dr. Sutarman, MM., Kamis (2/4).

Demikianlah beberapa bentulk kepedulian dari mereka terhadap penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 di Sumatera Barat. kita semua berharap masih banyak lagi orang/masyarakat yang peduli akan penanggulangan penyebaran virus Corona di Sumatera Barat jangan hanya selalu mengharapkan pemerintah saja dalam penanggulangannya kita juga harus bergerak bersama-sama setidak-tidaknya kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak terlalu penting. #dirumahaja

Covid-19 di Sumatera Barat dan Hal-Hal Yang Harus Sanak Ketahui (Bagian Kedua)

Previous article

Covid-19 di Sumatera Barat dan Hal-Hal Yang Harus Sanak Ketahui (Bagian Ketiga)

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita