Berita

Mahfud MD Berbicara Covid 19

0

Padang- Redaksi, 18 Mei 2018 channel youtub Deddy Corbuzier menayangkan perbincangan ekskusif dengan Menko Pohukam Mahmud MD. Dalam wawancara tersebut ada banyak hal yang disampaikan maupun yang ditanyakan oleh kedua orang tersebut.

Hal yang menarik untuk di sampaikan kepada masyarakat adalah masalah penyebaran corona virus jenis baru di indonesia.

Kenapa Hal ini menjadi menarik untuk disampaikan adalah karena penyebaran covid 19 di indonesia di kaitkan dengan masalah hukum dan cara menyingkapinya.

Mahfud MD ketika ditanya oleh deddy tentang keadannya sekarang terkait dengan pandemi covid 19 di indonesia mengaku pusing.

“Biasalah, berkaitan dengan masyarakat dalam situasi apapun pasti banyak masyarakat yang mengusulkan ini dan itu dan kadang terdapat banyak perdebatan demi perdebatan ditengah masyarakat, memang kepentingan masyarakat ditengah pandemi ini berbeda-beda, ada yang tulus dan ada yang memanfaatkannya untuk politik atau kepentingan pribadi, nah tugas pemerintahlah untuk mengambil keputusan dan dalam hal itulah kita akan pusing namun sampai kita putus asa, itu tidak”.

Mahfud MD juga menjelaskan bahwa kadang kala sebuah wancana di dalam pemerintahan sudah bocor ke masyarakat lewat media, padahal wancana tersebut belum menjadi sebuah keputusan yang resmi dari pemerintah indonesia. Kemudian kalau media mainstrem jika salah informasi masih bisa di rilis ulang namun jika lewat media sosial akan sulit untuk menghentikan pemberitaan yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Mahfud MD ketika disinggung maslah PSBB menyampaikan bahwa media ikut andil dalam penyebaran informasi yang tidak lengkap.

“contohnya saat saya berbicara relaksasi PSBB, semua media menyerang saya, namun saat ini bisa dilihat sudah semakin banyak pihak yang mengusulkan untuk relaksasi PSBB”

Kemudian Deddy menyinggung: “Berarti yang mengusulkan relaksasi anda ya pak?”

Mahfud MD menjawab:

” untuk penamaan/istilah relaksasi memang saya namun untuk substansinya presiden mengajak diskusi, ini kita harus berdamai dong dengan corona, bagaimana jika kita keluar namun kita tetap menerapkan protokol covid 19, Sehingga terbentuk cara hidup baru”.

hal yang sangat menarim yang dibahas tentang corona di indonesia adalah ketika deddy menanyakan bagaimana:

“ketika saya menyampaikan bahwa corona tidak terlalu berbahaya dari penyakit lain di indonesia ini datanya, bagimana pak ketika saya menyatakan itu pak?”

Mahfud menjawab: “tidak, anda tidak akan ditangkap jika mengatakan hal itu, Jika ada orang yang ditangkap dengan hal tersebut silahkan hubungi saya akan saya keluarkan lansung”.

Namun ketika deddy menyinggung maslah masker jika ia menyampaikan bahwa jika ia menyuruh orang tidak memakai masker maka Mahfud MD menyampaikan:

” oh kalau anda menyampaikan itu anda pasti ditangkap karena memakai masker telah menjadi aturan WHO yang telah di adopsi di indonesia dan anda akan ditangkap karena menghalagi petugas dalam menjalankan tugasnya”.

Lawan Corona vs Berdamai Dengan Corona

Previous article

Jangan Bermain dengan Ujaran Kebencian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita