EdukasiOpini

Lathi : Weird Genius, Yang Mendunia

0

Weird Genius mengeluarkan karya terbaru mereka yang berjudul Lathi dimana kali ini Weird Genius melakukan kolaborasi dengan Sara Fajira. Lathi yang dirilis sekitar 3 bulan lalu dalam bentuk lyrik dan dalam bentuk video baru dirilis satu bulan setelahnya. Saat ini Lathi dalam bentuk video sudah di tonton sebanyak 47 juta kali dalam kanal youtube Weird Genius.

Lathi menjadi fenomena baru dalam dunia musik saat ini dimana lewat Lathi, Weird Genius menjadi sangat dikenal oleh penikmat musik di seluruh dunia. pada awal Lathi sangat terkenal lewat aplikasi Tik Tok dengan nama Lathi Challenge. Dimana para pengguna Tik Tok diharuskan untuk bermake up dan menari ala Lagu Lathi.

Selanjutnya lathi dengan cepat dikenal oleh seluruh dunia. Pada sebulan terahir Lathi berlanjut pada “‘reaction” dari youtuber di platform youtube mereka. Ada beberapa kategori youtuber yang melakukan reaction pada lagu tersebut. Mulai Dari youtuber Indonesia, Youtuber Indonesia yang bermukim di luar negeri sampai pada youtuber luar negeri itu sendiri.

Tentunya lewat reaction ini Weird Genius semakin cepat dikenal oleh dunia terutama bagi penikmat musik di seluruh dunia. Weird Genius membuktikan bahwa seni yang mendunia bukan hanya milik penyanyi super terkenal didunia dengan label yang bagus dan mendunia.

Weird Genius mulai mengolah musik bersama pada tahun 2016. Sebelumnya, mereka sudah memiliki proyek masing-masing. Segera setelah memutuskan bergabung, semua kemampuan mereka tuangkan sepenuhnya ke dalam usaha kolaboratif ini. Mereka mengambil inspirasi dari mana saja; tentang cinta sampai kehidupan, sosial hingga gaming. Ketika ditanya deskripsi musik Weird Genius, mereka gambarkan dengan hard, upbeat, pumping, crazy-drop. Gaya musik ini yang sengaja mereka bangun sejak awal.

Dalam waktu singkat Weird Genius mencuri perhatian penggemar EDM dan meraih lebih dari jutaan stream di beberapa platform musik digital. Setiap tahun, mereka terlibat dalam ajang berskala lokal maupun internasional, seperti Viral Fest Asia Festival Bangkok 2017, Soundrenaline Bali 2018, Local Act for Yellow Claw’s Indonesian Tour 2018, Sky Garden Bali 2018, Local Act for The Chainsmokers Live in Concert Jakarta 2018, SHVR Jakarta 2018 & 2019, dan sebagainya. Weird Genius telah merilis trek-trek yang melintasi berbagai genre elektronik serta menggandeng beberapa musisi seperti DOLF (Barong Family), Prince Husein, Midnight Quickie.

Beberapa pencapaian fantastis Weird Genius dengan lagu mereka “Lathi” di tahun 2020 diantaranya adalah: #1 di Spotify Indonesia Top 50, #2 di Spotify Viral Top 50 Global, #1 di Spotify Viral Top 50 indonesia, #1 di iTunes Indonesia Top 200, #1 di Deezer Indonesia Top 300, #1 di JOOX Indonesia Top 100, #1 di Resso Top 30 Global, #1 di Resso Indonesia Top 20, #1 di TikTok Global 20, di #1 Shazam Chart Indonesia dan menduduki puncak tanggal lagu di beberapa radio ternama di kota-kota besar di Indonesia.

Dalam waktu dekat, di tahun 2020, Weird Genius berencana untuk menggandeng beberapa DJ internasional untuk melakukan kolaborasi musik, diantaranya Yellow Claw.

Apalagi hal menarik dari Lathi oleh Weird Genius ini? Hal yang mungkin sangat berpengaruh bagi indonesia adalah bagaimana lewat musik yang medunia yang di iringi dengan video kekayaan budaya indonesia (Jawa) Weird Genius lewat Lathi menggugah masyarakat dunia untuk secepatnya datang ke indonesia. Hal ini tercermin dari puluhan ribu komentar subsciber youtuber yang melakukan reaction pada lagu ini.

Berikut lirik Lathi: Weird Genius ft. Sara Fajria

I was born a fool
Broken all the rules, oh-oh
Seeing all null
Denying all of the truth, oh-oh Everything has changed
It all happened for a reason
Down from the first stage
It isn’t something we fought for Never wanted this kind of pain
Turned my self so cold and heartless
But one thing you should know
“Kowe ra iso mlayu saka kesalahan, ajining diri ana ing lathi”Pushing through the countless pain
And all I know that this love’s a bless and curse Everything has changed
It all happened for a reason
Down from the first stage
It isn’t something we fought for Never wanted this kind of pain
Turned my self so cold and heartless
But one thing you should know
“Kowe ra iso mlayu saka kesalahan, ajining diri ana ing lathi”

Sumbar Terapkan New Normal

Previous article

Ahmad Fuadi : Negeri 5 Menara dan Gila Beasiswa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Edukasi