Berita

Kepsek Jadi Tersangka Teroris Di Lampung, Sekolahnya Apakah Terpapar?

0

Redaksi- Duta Damai Sumbar, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mendalami peranan seorang tersangka teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) berinisial DRS yang berstatus PNS dan menjabat Kepala Sekolah di SDN di daerah Pesawaran, Lampung.
Densus mendalami kemungkinan DRS menyebarkan paham radikalisme di sekolah yang ia pimpin.

“Ini masih didalami terkait dengan yang bersangkutan kita masih lakukan pemeriksaan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (3/11). Sebagaimana dilansir melalui CNN Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa Densus masih melakukan penelusuran. Menurutnya, tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polda Lampung.

Densus, kata dia, sejauh ini sudah mengungkap bahwa DRS melakukan baiat atau sumpah setia ke salah satu amir JI. Namun, ia tak merinci kapan baiat itu dilakukan.

DRS juga menjabat sebagai Seketaris LAZ BM ABA Lampung dan sempat menjabat Wakil Ketua LAZ BM ABA Lampung ketika S (61) menjabat sebagai Ketua LAZ BM ABA Lampung, Ketua LAZ BM ABA Lampung periode 2018 hingga 2020.

“Sampai saat ini, saudara DRS masih dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Belakangan Densus 88 gencar melakukan penangkapan terhadap sejumlah anggota Teroris JI.

Terakhir, Detasemen berlambang burung hantu ini meringkus mantan narapidana teroris bernama Abu Rusdyan. Ia merupakan mantan petinggi di organisasi itu dan kini didapuk sebagai penasihat.

Adapun penggalangan dana itu dilakukan JI untuk mengirim kader-kadernya ke sejumlah negara syam atau konflik seperti Suriah, Irak, dan Afghanistan. Mereka menamai kegiatan itu sebagai jihad global.

Di negara tersebut, kata dia, kader-kader akan dilatih untuk meningkatkan kemampuan militernya ataupun menjalin komunikasi dan berdiplomasi dengan kelompok-kelompok radikal lainnya.

“Tujuan dari program jihad global ini merupakan tujuan membangun, menjalin hubungan, atau menjalin silaturahmi, juga afiliasi dengan kelompok radikal yang ada di negara konflik,” tambah dia.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Nonton Reikenzan Hoshikuzu Tachi no Utage season 2 Kok Keinget Cuci Otak Ala Teroris ya..

    Previous article

    Teladan Dakwah Rasulullah

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Berita