Opini

Jokowi Resmi Di Lantik , Apakah Indonesia Berujung Kehancuran dan Mala Petaka?

0

Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Bapak Joko Widodo serta KH Ma’ruf Amin resmi dilantik pada Sabtu (20/10/19), pelantikan tersebut dihadiri oleh pejabat serta pimpinan penting negara serta pimpinan negara sahabat bahkan Rival politik saat pemilu Bapak Prabowo dan Bapak Sandiaga uno turut hadir.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan Selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin semoga bisa amanah dalam mengabdi kepada rakyat dan membuat negara ini maju sesuai dengan harapan rakyat dengan prinsip Kerja Kerja Kerja lalu Berkarya !!

Akan tetapi kalau dilihat ulang menjelang pelantikan presiden tersebut ramai perbincangan di media sosial berpa upaya “Penolakan” yang terjadi , saya juga heran padahal keputusan MK telah Final namun masi banyak saja yang tidak terima . Mungkin Karena Belum Bisa Move On ya ? .

Kata-kata dalam penolakan tersebut jujur sangat tidak enak di dengar seperti “Jokowi Di Lantik Indonesia Di Ambang Kehancuran , Indonesia Berjung Mala Pekata , Indonesia Bubar dll . Bahkan satu hari sebelum pelantikan sempat trending di twitter #GerakanMematikanTV . Hahaha ada saja kelakuan netizen negara +62.

Andaikan dia mengaku atas dasar pendukung Rival politik pertahana yaitu Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno , bisa dibilang aneh rasanya karena setelah final putusan dari MK , Pak Prabowo sendiri mengajak seluruh pendukungnya untuk merajut kembali persatuan , bekerja sama serta berkontribusi bersama untuk membangun sebuah negara .

Sekrang mari kita mikir dengan akal sehat , yang pasti jangan asal klaim akal sehat ya ! bayangkan ketika Pak Prabowo serta Pak Jokowi sudah berkomitmen bersama bersatu dalam membangun negara , untuk apa kita harus benci salah satu dari mereka ? Kenapa kita tidak bersama membantu mereka untuk berkontribusi besar dalam memajukan negara yang kita cintai ini ? itu jauh lebih baik.

Pak Sandiaga pun dalam memberikan materi di kampus Universitas Bung Hatta beberapa waktu lalu juga menyebutkan janganlah kita bersifat JUNIPER (Jujur , Nyinyir , Baperan) dan mengajak kita bersama membantu pemerintah dalam membangun negara terutama sektor ekonomi.

Kunci sukses ala Sandiaga Uno ialah kita harus team work dalam sesuatu , nah dari pada kita dipengaruhi oleh doktrin kebencian yang membuat kia bersifat Julid, Nyinyir dan baperan lebih baik kita tinggalkan itu dan kita menjadi team work antara masyarakat serta pemerintah , itu pasti akan membuat negara ini maju kedepanya.

Pak jokowi memang masih banyak kekurangan yang ia miliki namun akan tetapi dari pada kita memaki-maki dirinya yang justru membuat diri kita bisa di penjara lebih baik kita doakan beliau agar ia bisa berubah menjadi lebih baik serta membisa memimpin dengan baik dan membuat negara ini maju . Apabila kita mencaci maki dia apakah dia akan berubah ? tentu tidak! namun apabila kita mendoakanya apakah bisa ia berubah ? Bisa !.

Ini membuat aku berfikir apakah dengan dilantiknya Jokowi menjadi presiden akan membuat Indonesia itu hancur ? menurut aku gak. Indonesia akan hancur karena masyarakatnya yang tidak mau maju , masyarakatnya yang sibuk julid dan masyarakatnya sibuk nyinyir serta baperan .

Jadi saat menurut saya saat ini mari kita sama-sama harus saling merangkul serta mendukung karena suksesnya negara ini bukan semata-mata di Pimpin oleh presiden akan tetapi suksesnya negara itu bagaimana bisa team work nya pemerintah dengan masyarakat serta kolaborasi antara mereka tanpa mengedepankan prasangka buruk , kita harus berpikir lah bagaimana kita bisa kontribusi besar untuk negara kita .

Ar Rafi Saputra Irwan

Intoleransi berpolitik, beragama hingga Radikalisme di Indonesia

Previous article

Seruan Jihad KH. Hasyim Asy’ari sebagai Embrio Penetapan Hari Santri Nasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Opini