Berita

Duta Damai Sumbar Gelar Gerakan 1000 Kedamaian

0

Dalam memperingati sumpah pemuda Pusat Media Damai BNPT -RI membuat suatu rangkaian acara yang dimana dilaksanakan serentak oleh Duta Damai di seluruh Indonesia . Kegiatan tersebut di tugaskan dalam bentuk berupa kampanye damai dengan memanfaatkan situasi Car Free Day atau tempat keramaian guna untuk memperkenalkan Duta Damai Indonesia secara terbuka kepada masyarakat Pada Minggu tanggal 28 Oktober 2018.

Untuk kegiatan ini , Ketua Duta Damai Regional Sumatera Barat Gusveri Handiko memberi tajuk “Gerakan 1000 Perdamaian” , dimana konsep acara tersebut tidak hanya sekedar kampanye perdamaian semata namun juga ada aksi pemuda berupa bhakti sosial dalam memperingati hari Sumpah Pemuda tersebut.

Kebetulan di hari yang sama Corolla Twincam Owners Club juga berencana untuk melakukan kegiatan bhakti sosial sebagai aksi nyata pemuda dalam memperingati momen sakralnya para pemuda bangsa Indonesia .

Mengetahui hal itu seminggu sebelum dimulai nya acara , ketua Duta Damai Regional Sumatera Barat mengajak kerjasama Komunitas Corolla Twincam Owners Club dimana membuat suatu rangkaian kegiatan bhakti sosial berupa Donor Darah serta kampanye perdamaian .

Demi memikat masyarakat yang sedang berolah raga sembari bersantai pihak panitia acara menyediakan Photo Booth dan juga pembagian merchandise kepada masyarakat yang berpartisipasi baik itu Donor Darah serta sedikit pemikiran , ide , gagasan serta harapan besar untuk kemajuan pemuda Indonesia , dan terakhir masyarakat di arahkan untuk menandatangani poster yang disediakan panitia sebagai bentuk komitmen menyebar perdamaian.

Acara ini dilaksanakan pada pukul 07:00 – 10 :00 di Gelanggang Olah Raga (GOR) H Agus Salim Padang , serta di dukung oleh BNPT -RI ,Pusat Media Damai , Ikatan Motor Indonesia Padang , JCI West Sumatera , Paramita , Palang Merah Indonesia dan Lorus.

  • Ar Rafi Saputra Irwan ll DD SUMBAR
Ar Rafi Saputra Irwan

Asian Games 2018: Arti Perdamaian dan Persatuan dari Indonesia Untuk Dunia

Previous article

Beberapa Gambar Dari Duta Damai Sumbar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita