Konten Kreatif

David Allen Content Creator Asal Bali

0

Berbicara membuat konten yang bisa di lirik oleh penikmat pastinya akan sangat sulit untuk di capai. banyak content craetor yang tidak dapat mencari content yang berkualitas dan mengundang banyak penikmat. sebelum masuk pada pokok pembahasan utama mari disimak dulu apa itu profesi seorang content creator.

Content creator merupakan sebutan bagi seseorang yang melahirkan berbagai materi konten baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten yang dibuat oleh para content creator itu biasanya dimuat di platform digital, seperti YouTube, Instagram, Snapchat, WordPress, dan sebagainya.

Topik-topik yang dipilih oleh para content creator juga sangat beragam, mulai dari fashion, beauty, kuliner, sampai daily vlog. Keberadaan profesi content creator memang tidak lepas dari kemajuan teknologi. Apalagi dengan semakin terbukanya akses informasi, maka semakin luas kesempatan bagi kamu untuk jadi seorang content creator, yang penting niat! Jadi, ketika “sobat damai” benar-benar niat dalam membuat konten, maka followers, subscribers, AdSense, endorsement, dan lainnya akan mengikutimu dengan sendirinya.

Untuk menjadi seorang content creator, dituntut untuk punya ide-ide orisinil supaya bisa menghasilkan materi baru yang berbeda tapi tetap bisa diterima dan laku di masyarakat. Konten yang kamu buat pun diharapkan bisa menjadi trend-setter. Selain itu, jika ingin menjadi content creator yang andal dibutuhkan kemampuan dan keterampilan yang tinggi dalam hal menulis, mengambil foto, merekam gambar, maupun menyunting video. Biasanya content creator banyak dibutuhkan di industri kreatif, tapi nggak sedikit pula yang bekerja secara individu.

Di Indonesia seorang content creator biasanya diberi gaji berkisar antara 3,5 juta sampai 5 juta rupiah. ini berlaku bagi mereka yang bekerja dengan orang lain. akan berbeda jika mereka bekerja secara tim atau bersolo karir. mari kita fokus salah satu Content Craetor di indonesia, dalam artikel ini kita ambil seorang content craetor yang sepertinya sejalan dengan visi dan misi relawan Duta Damai. Dia adalah David Allent seorang content creator dari pulau bali. Dengan akun youtube David Allent TV.

Dilihat dari video youtube yang di buat oleh David, sapaan akrabnya. Dia mememulai membuat video youtube sejak 3 tahun yang lalu tepatnya 29 september 2016 lewat video pertamanya yang dibuat melalui aplikasi viva video. Sepertinya dia adalah seorang penyiar di sebuat stasiun radio di provinsi bali. Newsers Fm itulah radio tempat dia pertama kali membuat video youtubenya.

Setahun belakangan ini david lebih sering membuat video yang bertemakan kehidupan bule di bali dan bagaimana memperkenalkan budaya bali/indonesia pada turis di bali serta tidak lupa bagaimana memperkenalkan budaya dari berbagai negara pada subscribernya. Sehingga masyarakat indonesia jadi lebih bisa berfikiran terbuka kepada budaya setiap negara didunia walaupun tidak pernah pergi kenegara tersebut.

Menurut penulis menjadi content craetor yang berfikir kreatif dan inovatif itu sangat penting. Ditengan para content creator lebih banyak mengambil tema game, kehidupan di luar negeri, makanan ataupun prank yang paling banyak mengundang subscibers apalagi ketika mereka adalah seorang publik figur kita harus mencari tema yang lain dalam menyusun materi yang enak untuk dilihat oleh penonton. salah satunya adalah dengan memperkenalkan budaya negeri sendiri lewat youtube secara langsung. maksud langsung disini adalah tidak hanya melalui video yang dibuat lewat youtube namun juga memperkenalkannya langsung kepada turis yang ada di lokasi wisata di indonesia.

Aturan Wajib di PSBB Sumbar !!!

Previous article

Melawan Lewat Tulisan : Surat Kartini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *