Berita

CFD GOR H. Agus Salim ditutup selama 2 Hari Apakah sudah tepat?

0

Redaksi-Duta Damai Sumbar, Kawasan GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ditutup selama dua hari yaitu Sabtu sampai Minggu atau 23 sampai 24 Januari 2021. Hal ini merupakan hasil keputusan rapat bersama Pemerintah Provinsi Sumbar dengan pihak kepolisian.

Penutupan GOR H Agus Salim ini dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Bustavidia. Dikatakannya, upaya tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran covid-19.

Ini sesuai permintaan dari Polda Sumbar, tadi rapatnya. Hanya Sabtu dan Minggu besok saja,” kata Bustavidia sebagaimana dirilis oleh langgam.id

Dia mengungkapkan selama penutupan, seluruh aktivitas di GOR H Agus Salim ditiadakan. Begitupun untuk jual beli para pedagang.

Yang membuat ramai kan dengan adanya pedagang itu. Makanya dihentikan, nanti jadi klaster. Masyarakat masih banyak tidak sadar, kasus positif dan meninggal banyak,” jelasnya.

Seperti diketahui, kawasan GOR H Agus Salim selain menjadi pusat lokasi olahraga, belakang mulai menjamur berbagai macam para pedagang. Bahkan tak jarang setiap sorenya, kawasan tersebut kendaraan yang melintas tersendat. 

Namun apakah keputusan ini dinilai tepat atau tidak ataukah sudah terlambat hanya pemerintah daerah kota padang yang mampu menjawabnya.

Mengingat sampai saat ini kasus positif terbesar di provinsi sumatera barat masih dipegang oleh kota Padang yang mempunyai jumlah penduduk hampir satu juta jiwa.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Ketika Siswa SD Mengenal Cinta

    Previous article

    Pekara Pemaksaan Memakai Jilbab Bagi Siswi Non Muslim di Padang

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Berita