Berita

Bukittinggi Zero Pasien Positif Covid 19

0

Redaksi-Duta Damai Sumbar Kota Bukittinggi tercatat pada hari ini minggu, 21 Juni 2020 mengalami nol pasien positif Corona virus jenis baru. Hal ini di informasikan oleh humas Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi melalui Instragram Bukittinggi.

Musalman Caniago menginformasikan bahwa satu orang pasien positif terakhir di kota Bukittinggi sudah dinyatakan sembuh dari Covid 19. Pasien perempuan umur 49 tahun ini telah dilakukan dua kali tes dan dinyatakan telah negatif Covid 19.

Catatatan untuk pembaca bahwa di provinsi sumatera barat kasus terbanyak positif Covid 19 adalah kota Padang yang merupakan ibukota provinsi sumatera barat. Secara umum provinsi sumatera barat telah mengalami penurunan yang pasien positif covid 19 kecuali kota padang. Akan tetapi kota Padang juga telah tercatat mengalami penurunan jumlah pasien positif dan telah mengalami kenaikan jumlah pasien sembuh Covid 19.

Berikut perbandingan kasus positif tercatat terbanyak di provinsi sumatera barat.

Screen shot situs corona.sumbarprov.go.id

Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi Pemda Sumbar dan Pemkot Padang. Disaat kota/kabupaten lain di sumatera barat telah mengalami penurunan jumlah positif Covid 19 dan tidak mendapatkan episentrum local yang besar namun ibukota provinsi mengalami hal tersebut.

Hal ini hanya Pemda sumbar dan Pemkot pada yang bisa mengklarifikasi kepada masyarakat tentunya lewat media paling efektif dalam penyebaran informasi tersebut. Mengingat website resmi kurang di update secara kontinyu dan konsisten oleh pihak pengelola website.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Memperkuat Peran “Mamak” Yang Pancasila

    Previous article

    Kementerian Dalam Negeri Mengumumkan 84 Pemenang “New Normal” Sumbar Tidak Masuk Penghargaan

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Berita