Berita

Air Mata Wisatawan Muslim China Ketika Shalat di Mesjid Raya Sumbar.

0
Gambar : TribunPadang

Padang, 150 Rombongan turis asal Kunming China ternyata 15 diantaranya merupakan pemeluk Agama Islam. Mereka juga berkesempatan menjalankan ibadah Shalat Zuhur pada Rabu (29/1/2020) di Mesjid Raya Sumatera Barat.

Tampak Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno turut mendampingi wisatawan tersebut. Dilansir dari langgam.id, Pengurus Mesjid, Yulius Said mengatakan para turis itu telah datang sebelum waktu masuknya waktu zuhur, dan pihaknya tidak mempermasalahkan.

“Beliau-beliau (15 orang wisatawan Cina) itu datang ke masjid untuk melaksanakan ibadah salat. Jadi bagi kami pengurus masjid, siapa pun yang datang ke masjid ini untuk melaksanakan ibadah kan tak ada masalah,” kata Yulius”

Selain itu Ketua pengurus ini menambahkan bahwa saat Azan zuhur berkumandang, turis tersebut tampak menangis dan menguraikan air mata, ia menilai hal ini karena adanya ikatan batin yang terpaut dalam Ukuwah Islamiyah.

“Shalat di Masjid saja tak tanggung senang dan gembiranya, Begitupun bisa mendengarkan azan” tambah Yulius.

Dilansir dari CNNIndonesia, Disela-sela kegiatan Ibadah, 15 Umat Muslim asal China ini juga meminta maaf kepada Gubernur Sumbar atas kunjungan mereka yang membuat warga resah karena bertepatan dengan marak menyebarnya Virus Corona, mereka pun juga memaklumi kekhawatiran masyarakat tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh penerjemah perjalanan Robin.

Ar Rafi Saputra Irwan

Mendarat di BIM, 150 Turis Asal China Aman Dari Virus Corona

Previous article

Kaum Milenial, Kemajuan Indonesia atau ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita