Lagu minang selalu mendapat tempat tersendiri bagi pencinta musik, baik yang berada di kampung maupun perantauan.

Buktinya, sejumlah lagu minang di youtube, memiliki penonton berjumlah jutaan, bahkan ada yang lebih 100 juta kali ditonton.

1. Frans Feat Fauzana (Panek Diawak Kayo Diurang)

Inilah lagu minang paling populer di youtube sepanjang masa. Lagu ini diciptakan Rozac Tanjung, dan rilis di youtube sejak 15 Februari 2020 pada akun RW pro.

Lagu ini bercerita tentang sepasang suami istri yang hidup dengan harta yang pas-pasan, sehingga sang istri mengeluh dengan keadaan ekonomi yang ia alami. Selain itu, lagu ini juga menyampaikan pesan bahwa asal kan selalu berusaha dengan giat dan berdoa, segala sesuatu yang diingikan akan didapat.

Duet Frans dan Fauzana menyanyikan lagu ini dengan apik, total penonton lebih dari 125 juta. Tak hanya di youtube, lagu ini juga viral di tiktok.

2. Andra Respati feat Ovhie Firsty (Manunggu Janji)

Dipublish dan diproduksi Elta Record sejak 2019, lagu merdu ini jumlah penontonnya mencapai 76 juta. Tentu ini sangat luar biasa.

Lagu yang dipopulerkan oleh Andra Respati yang berduet dengan Ovhi Firsty ini mengangkat kisah sepasang kekasih yang harus terpisah jarak dan waktu karena salah satu dari mereka harus pergi merantau.

3. Ipank feat Rayola (Rantau Den Pajauah)

Siapa tak kenal lagu Rantau Den Pajauah, lagu ini sering dinyanyikan dan dicover ulang oleh penyanyi lain.

Lagu ciptaan Ipank ini bercerita tentang kisah cinta antara sepasang kekasih yang harus berakhir karena terhalang restu dari orang tua perempuan. Kemudian, si pria memutuskan untuk pergi merantau demi mengobati hatinya yang sudah terlanjur sakit dan kecewa.

Namun kekasihnya berusaha untuk minta maaf dan membujuk agar ia mau kembali lagi ke kampung halaman. Namun ia tetap dengan pendiriannya dan tetap ingin merantau.

Di akun youtube Lirik Minang, sudah ditonton 75 juta sejak 2019. Namun sayangnya di akun YouTube official elta record lagu ini baru 15 juta kali di tonton.

Itulah 3 lagu Minang yang populer di YouTube. Sementara lagu minang yang lain masih berada di bawah 50 juta kali di tonton.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Sifat Zodiak Orang Yang lahir di Bulan Oktober

    Previous article

    JANGAN LAGI KALIAN NODAI

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    More in Berita