Berita

11 Terduga Teroris Ditangkap di Merauke, Papua

0

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap sebanyak 11 terduga teroris pada Jum’at (28/5) di Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji. Beliau mengatakan, penangkapan terduga teroris itu dilakukan di beberapa titik lokasi diantaranya di Jagebob, Kurik, dan Tanah Miring.

Dari penyelidikan sementara, motif mereka ditangkap ialah karena ingin merencanakan aksi penyerangan dan bom bunuh diri di beberapa Gereja yang ada di Merauke.

“Para tersangka diduga hendak akan melakukan baku tempak atau aksi bom bunuh diri di beberapa gereja di Merauke”, ujar AKBP Untung.

Terduga teroris yang ditangkap tersebut merupakan bagian dari jaringan kelompok JAD yang ada di Makassar yang juga memiliki hubungan erat dengan kelompok jaringan Sulawesi Selatan.

Adapun barang bukti yang telah diamankan oleh petugas ialah berupa beberapa buku tentang terorisme serta bahan peledak yang berbahaya bagi masyarakat.

Saat ini aparat tengah melakukan penjagaan ketat di beberapa Gereja yang ada di Merauke serta melakukan pengembangan terduga teroris yang tersisa dan yang belum tertangkap.

Ar Rafi Saputra Irwan
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Anggota Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat

Kesedihan Terbesar Palestina

Previous article

PEMAHAMAN LITERASI DALAM PERJUANGAN NASIONALISME

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita