Payakumbuh 14/5/24. Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh mengadakan Seminar Tunas Kelapa pada Sabtu, 11 Mei 2024. Seminar tunas kelapa merupakan program kerja unit kegiatan Mahasiswa Pramuka Racana Gonjong Limo PPNP yang bertujuan mendukung generasi muda terutama anggota Pramuka di Sekolah. Tema Seminar Tunas Kelapa adalah “Membangun Kreatifitas dan Kepemimpinan Generasi Z, Melalui Gerakan Pramuka untuk Mempersiapkan Generasi Emas, Menuju Indonesia EMAS 2045”. Kegiatan seminar tunas kelapa ini berbentuk kegiatan seminar pada umumnya yang memberikan materi kepada peserta seminar dan disertakan diskusi di akhir.

Foto by . Dokumen Pribadi UKM Pramuka Gonjong Limo PPNP

Seminar tunas kelapa dihadiri lebih kurang 150 peserta utusan SLTA se-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Seminar dimulai pukul 09:00 dan dibuka langsung oleh ketua DPRD Lima Puluh Kota Bapak Deni Asra S.Si DT rajo simarajo,

Peserta mendapatkan paparan materi dari Bapak Prof Dr Edi Syafri S.T, M.Si tentang manajemen diri untuk bekal  melahirkan kader kepemimpinan pada generasi Z dan materi yang kedua oleh ketua kwarcab Lima Puluh Kota kak Zulhikmi, M.M.Pd, Dt. Rajo Suaro. Dengan topik mengembangkan kreatifitas melalui gerakan pramuka menuju Indonesia emas 2045.

Kegiatan berlangsung sampai jam 5 sore. selain materi peserta juga mendapatkan doorprize dan hadiah yang sudah disiapkan panitia.

(Sulassky-Blogger Duta Damai Sumbar)

Mengenal Baret Pada TNI

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita