Opini

TOLERANSI DITENGAH PERBEDAAN

0


Sebagai warga negara indonesia pasti kita sangat familiar dengan istilah kebhinekaan atau keberagaman. Seperti yang kita ketahuin ideologi negera Indonesia adalah pancasila dan dipancasila terdapat semboyan “BHINEKA TUNGGAL IKA” yang bemiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu. Indonesia sangat kaya dengan keberagaman seperti perbedaan adat-istiadat, budaya, bahasa, dan kepercayaan sehingga sangat dibutuhkan toleransi demi terjaganya kebhinekaan diindonesia.


Namun sayangnya di zaman sekarang masih ada saja sebagian orang yang tidak toleransi yang mana hal tersebut jika dibiarkan maka lama kelamaaan bisa menjadi besar dan akan mengancam kesatuan indonesia yang selama ini sangat kental dengan sikap toleransi dan persatuanya.


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah sikap intoleransi semakin berkembang. Bergabung dengan Duta damai dunia maya sumatra barat merupakan cara saya untuk mengembalikan eksistensi toleransi di indonesia dengan cara menyebarkan narasi-narasi perdamaian kepada seluruh masyarakat indonesia. Dengan menyadarkan akan pentingnya toleransi dan kebhinekaan kepada masyarakat indonesia saya yakin permasalahan sikap intoleransi akan bisa diatasi, karena seperti yang kita ketahui indonesia bisa merdeka karena kesadaran masyarkat untuk toleransi dan menerima perbedaan sehingga indonesia bersatu dari sabang sampai marauke tanpa mempermasalahkan perbedan suku,budaya dan kepercayaan.


Saya harap semua orang juga melakukan hal yang sama yaitu menyebarkan narasi-narasi perdamaian di dunia maya, tidak menjadi profokator dan bisa mewujudkan negara indonesia yang toleransi tanpa adanya konflik.
Harapan saya kepada seluruh masyarakat indonesia agar menghilangkan sikap intoleransi demi menjaga kebhinekaan serta menciptakan kehidupan yang damai di indonesia.

DAMAI ITU INDAH

Previous article

15 Tahun Tanpa Dakwaan, Otak Serangan Teror Bom Bali I Diadili di Amerika Serikat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Opini