28 oktober di peringati sebagai hari sumpah pemuda, hari di peringati sebagai hari sumpah pemuda dan pemuda adalah harapan bangsa yang memiliki semngat dan diharapkan dapat berjuang untuk negara dan bangsa. Sebagai pemuda memegang tugas untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia, pemuda yang memiliki empati tinggi terhadap masyarakat untuk menegakkan keadilan.

Sebagai pemuda kita harus punya semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan bangs aini, saat ini bangs akita bukan di jajah oleh bangsa lain namun di jajah oleh bangsa sendiri. Sebagai bangsa yang multicultural kita banyak dihadapkan oleh persoaalan dan permasalah seperti permasalahan satu suku dengan suku lain, permasalahan perbedaan agama, penistaan agama, pemaksaan kehendak satu budaya atau agama terhadap orang lain dan masalah yang baru ini terjadi masalah kanjuruan di malang, yang mengakibatkan banyaknya korban, hal ini yang merugikan bangs akita sendiri. Sebagai pemuda kita harus dapat berfikir kritis untuk melihat dan menelaah masalah yang ada di negara ini, dimana kita harus dapat jeli membela hal-hal yang benar dan mengusut tuntas hal yang dapat merugikan dan menghancurkan bangs akita.

Sebagai pemuda kita harus ambil peran dalam memajukan bangsa kita, hal ini dapat diawali dari diri kita sendiri, seperti dengan rajil belajar dan membudayakan literasi selain itu kita harus peka terhadap lingkungan sekitar kita dan menyebar hal-hal positif di lingkungan sekitar kita seperti menyuarakan toleransi, cinta terhadap negeri dan produk-produk lokal, menjaga alam, dan menyuarakan keadilan bagi banyak orang.

Kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan dengan pemuda ikut mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Kemajuan bangsa dapat dilihat dari keberhasilan generasi mudanya untuk  melakukan perubahan-perubahan positif yang dapat dilakukan dan menaklukan segala tantangan yang akan dihadapi.

The Beauty of Peace

Previous article

Let use your phone wisely

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Opini