Kota Bukittinggi, Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan pertama kalinya di 2022 ini, CFD sebelumnya terakhir dilaksanakan pada Maret 2021 jelang Ramadan.Ruas jalan di Jalan Sudirman pusat Kota Bukittinggi tampak dipadati warga yang ikut ambil bagian CFD sejak pagi hari, Minggu.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga (Disparpora) Bukittinggi, Hendry mengatakan kegiatan CFD ini menjadi salah satu kegiatan rutin Pemkot Bukittinggi yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19.Sesuai arahan Bapak Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, pada hari ini kegiatan car free day kita aktifkan kembali, beberapa waktu terakhir keinginan warga untuk berolah raga sedikit terhambat karena pandemi dan kali ini pemkot kembali fasilitasi warga untuk berolahraga bersama, tanpa terganggu kendaraan yang melintas.

Untuk tahap awal, Pemkot mengarahkan kegiatan CFD dengan menutup sementara akses jalan raya di sekeliling Lapangan Wirabraja.Nantinya akan diperluas penutupan jalan, sementara ini, sesuai kebutuhan karena ini perdana setelah vakum beberapa lama, untuk awal akses jalan raya yang ditutup.

Jalan yang ditutup mulai dari depan Kantor Badan Keuangan hingga Simpang Yarsi dan juga depan Rumah Sakit Madina.Tidak tertutup kemungkinan akan diperluas lagi hingga depan Kantor DPRD, CFD dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB hingga 11.00 WIB.

Menurut rencana, CFD akan dilaksanakan setiap pekannya, Pemkot berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat untuk berolahraga bersama.

Gita Ivani Gresela Waruwu

Muazin Bangsa Itu Bernama Buya Syafii Maarif

Previous article

Pertama kalinya, Kapolres Bukittinggi akan dijabat oleh Polwan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Berita