BeritaEdukasi

Konser Musik #DiRumah Aja

0

Redaksi- Wabah virus corona (Covid-19) yang semakin merebak menyebabkan banyak orang tetap tinggal di rumah. Namun, imbauan pemerintah agar tidak keluar dari rumah tidak membuat masyarakat kehabisan akal untuk bisa menggalang dana menghadapi wabah virus tersebut. Bagi para artis atau musisi yang biasanya menyediakan konser amal untuk menggalang dana, menyiasati larangan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Tentu dengan tetap berusaha menaati himbauan dari pemerintah.

Para musisi tersebut mengadakan konser, tapi dilakukan di rumah masing-masing. Najwa Shihab yang mengajak puluhan musisi ikut dalam konser #dirumahaja. Sejumlah musisi yang digandeng Najwa antara lain Raisa, Tantri Syalindri Ichlasari, Ari Lasso, Rossa, Afgan, hingga Ahmad Albar.

Tujuan utama konser ini adalah untuk berdonasi dan bersama menghadapi wabah corona yang sedang dicari-cari solusinya. Konser Musik #dirumahaja ini akan berlangsung dari tanggal 25 – 28 Maret 2020 dan bisa ditonton dengan mengakses website Narasi maupun kanal YouTube Najwa Shihab.

Seluruh biaya produksi konser dan seluruh musisi yang terlibat sepenuhnya berkontribusi secara probono. Sehingga, 100 persen donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah. Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com.

Najwa sihab memposting di akun Instgramnya, memberikan update donasi yang terkumpul dalam rekening kitabisa.com. Dengan tulisan sebagai berikut:

Bismillah. Ini up date donasi Solidaritas Lawan Corona lewat Konser Musik #dirumahaja. Rp. 10.052.837.646 (29 Maret pukul 14 WIB) dari 80.312 donatur. Penggalangan dana ini masih akan dibuka sampai 16 hari ke depan, namun donasi akan segera kami distribusikan melalui 5 program yang sdh dijalankan sejumlah lembaga yang sdh dikurasi bersama @kitabisacom yaitu: Kebutuhan APD bagi tenaga medis, program ini dijalankan oleh PMI. #BisaSteril, mensterilkan ruang2 rentan dengan menyemprotkan disinfektan. #SalingJaga, program bantuan sembako bagi masyarakat rentan dan pekerja informal yg kehilangan penghasilan selama wabah Corona. #RantangHati, membagikan makanan gratis kepada para pekerja di luar, sekaligus membuat pedagang warung makan tetap laku dan terhidupi. #Belajardirumah, membuat, mengumpulkan dan mengirimkan paket alat belajar sederhana non digital kpd anak rentan dengan akses internet terbatas.
Masih banyak kebutuhan kelompok masyarakat rentan yang terdampak pandemi ini, jadi mari turun tangan. Klik link di bio untuk menyumbang.
Dengan soliter kita sedang berjaga-jaga. Dengan solider kita berjuang sama-sama

#catatannajwa #narasi

Tentunya gerakan yang digagas oleh anak muda indonesia ini sangat mengembirakan bagi bangsa indonesia. jangan hanya pemerintah yang selalu terkesan sibuk dengan penanggulangan Covid 19, Masyarakat juga harus mampu berfikir untuk membantu. Jangan selalu hanya sibuk menyalalahkan pemerintah tanpa ada solusi yang jelas dan kongkrit karena kita indonesia.

Soal HAM dan Intoleransi, Jokowi Harus Jawab Harapan Publik, Siaran Pers Setara Institute

Previous article

Mengatakan Lockdown Itu Mudah, Penerapannya?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita