Berita

BNPT : Semua Harus Ikut Dalam Penanggulangan Terorisme

0

Redaksi-Duta Damai Sumbar, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan penyebaran ideologi terorisme tidak mengenal batas teritorial dan usia. Oleh karena itu, perlu upaya bersama untuk menanggulangi dan mencegahnya.

Sekretaris Utama (Sestama) BNPT Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan tidak ada satu pun masyarakat yang imun dari paham dan ideologi terorisme ini. Termasuk, lanjut dia, aparat pemerintahan baik sipil, anggota TNI maupun Polri.

Sebab itu, penanggulangan terorisme tidak cukup jika hanya dilaksanakan oleh BNPT. 

“Perlu sinergi yang kuat antara kementerian/lembaga, TNI, Polri, pemerintah daerah serta satuan wilayah dalam rangka melakukan deteksi dini, kesiapsiagaan dan penangkalan terhadap penyebaran paham radikal terorisme,” kata Untung, seperti dilansir dari Antara, Selasa (15/12/2020).

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI Dengan Forkopimda Provinsi Bali Dalam Rangka Pencegahan Terorisme, Senin 14 Desember 2020.

Untung berharap, pertemuan itu mampu menjalin komunikasi yang akan memperlancar penanggulangan terorisme, terutama pencegahan, baik melalui pencegahan dini maupun awal terbentuknya kegiatan terorisme di Bali.

“Kami akan mencoba meramu kebersamaan melalui silaturahmi kebangsaan dengan Forkominda baik dari pemda, polisi, TNI, kejaksaan, dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama membuat suatu visi yang sama dalam pencegahan terorisme,” imbuh Untung.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Pelaku Bom Bali I

    Previous article

    Dakwah, Nusantara dan Bhineka Tunggal Ika

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Berita