Opini

Selamat Natal Sahabatku Umat Nasrani Indonesia

0

Setiap tahunnya pada tanggal 25 desember diperingati sebagai hari Natal bagi umat nasrani pengikut yesus kristus. Natal Tahun ini mungkin sangat berbeda dengan natal sebelum-sebelumnya dimana seluruh penjuru dunia masih diselimuti oleh pandemi covid-19.

Natal kali ini menurut menteri agama Yaqut Cholil Qaumas bertemakan “Mereka akan Menamatkan Dia Imanuel”

“Imanuel yang artinya tuhan beserta kita, keyakinan umat kristiani tersebut punya makna didalam masa-masa sulitpun tuhan akan selalu senantiasa dengan kita dan sesungguhnya menjadi cita-cita kita semua menjadikan tatanan dunia yang damai tanpa konflik” pungkas menteri agama yang di posting lewat facebook oleh akun Mohammad Guntur Romli.

Selain pandemi yang melanda seluru penjuru dunia saat ini bagi sebagian umat nasrani di indonesia perayaan natal kali ini juga terasa lebih nikmat dibandingkan natal sebelumnya walaupun ditengah pandemi. Hal ini di pengaruhi oleh sudah berkurangnya kelompok-kelompok agama yang berfikiran sempit yang suka mengharamkan dan memprovokasi masyarakat dengan memakai jubah agama. Seperti yang terjadi pada perayaan natal tahun lalu.

Tahun ini Umat nasrani di indonesia walaupun suka cita natal tidak terlalu terasa seperti yang dialami oleh agama lain di indonesia yang telah melaksanakan perayaan hari besarnya. Namun sejalan dengan itu makin lama masyarakat indonesia makin terbuka akan perbedaan. Sehingga penganut agama minoritas di indonesia sudah mampu lebih luas untuk membuka diri. hal inipun tidak berbeda dengan umat nasrani yang menjadi minoritas secara statistik di berbagai belahan indonesia.

Dipilihnya menteri agama baru yang menggantikan menteri agama sebelumnya juga menjadi pengembira tersendiri bagi umat nasrani di indonesia pada khususnya dan pada umumnya juga menjadi harapan baru bagi seluruh umat beragama di indonesia termasuk penganut keyakinan tradisional. Gus Yaqut yang dikenal sebagai muslim yang toleran di indonesia menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat di indonesia yang tidak ingin lagi melihat pergesekan-pergesekan yang disebabkan beda keyakinan di indonesia.

Melalui tulisan ini Duta Damai sumatera Barat mengucapkan selamat Merayakan hari Natal bagi umat nasrani di indonesia semoga keceriaan natal tidak hanya ada di dalam keluarga kita saja namun juga dapat dibawa ke kehidupan masyarakat indonesia yang majemuk ini.

Agama Dan Kekerasan Benarkah?

Previous article

Semarang Menjadi Pusat Latihan Jamaah Islamiah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Opini