Berita

Polemik Gowes Siti Nurbaya 2020 Di Tengah Pandemi yang kembali Meningkat

0

Padang, Redaksi Duta Damai Sumatera Barat, Tepat pada hari ini tanggal 16 agustus 2020 dilaksanakanlah kegitan Gowes Siti Nurbaya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di kota padang.

Di lansir lewat instagram @vj_melani Ribuan penggemar olahraga sepeda ikut serta dalam kegiatan Gowes Siti Nurbaya Adventure 2020, yang di selenggarakan oleh Pemko Padang, Minggu (16/8).

Gowes Siti Nurbaya Adventure 2020 diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Padang, HUT Kemerdekaan RI dan Hari Olahraga Nasional.

Kemudian video instagram ini kembali di repost oleh akun @infopadang dan langsung mengundang tanggapan negatif dari follower mereka atau nitizen di sumatera barat.

Hampir semua nitizen di sumatera barat menyayangkan dan sangat mengutuk kegiatan ini. di tengah pandemi Pemko Padang melalui dinas olahraga kota padang masih saja melaksanakan kegiatan yang mengundang ribuan orang dalam kegiatannya. Sebelumnya kegiatan perayaan 17 agustus dilarang di kota padang akan tetapi kegiatan yang lebih mengundang klaster baru ini karena berkumpulnya orang dari berbagai tempat di sumatera barat, tetap dilaksanakan oleh pemko padang.

sebelumnya dilansir lewat tribun padang tanggal 18 juli 2020 Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan Gowes Siti Nurbaya Adventure 2020. Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan kegiatan bersepeda ini akan diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2020 nanti. Mahyeldi Ansharullah mengajak warga Kota Padang untuk dapat ikut serta meramaikan dan bersama-sama menyukseskan kegiatan bersepeda ini.

Hal ini tentunya mengundang kekecewaan dari masyarakat kota padang di tengah pandemi bukannya pemerintah kota padang yang bergerak memerangi pandemi covid 19 malahan mereka yang mengundang terciptanya klaster baru di kota padang. Ditengah ekonomi yang morat marit di kota padang akibat kota padang terlalu tergantung ekonominya pada sektor pendidikan karena universitas negeri hanya ada di kota padang di wilayah sumbar, akan tetapi Pemko padang tidak berbuat apa-apa untuk memulihkan sektor ekonomi masyarakat kota padang.

Kita berharap tidak ada lagi hal-hal konyol seperti ini terjadi di kota padang maupun di sumatera barat. cukup kesalahan fatal oleh Pemko ini hanya dilakukan oleh pemko padang saja dan tidak di ikuti oleh pemko lain di sumatera barat.

Detik Detik Proklamasi, 17 Agustus 1945

Previous article

Moderasi Beragama di Mata Media

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita