Edukasi

Menjaga Gaya Hidup Pada Saat Pandemi Covid-19

0

Hallo sobat perdamaian semua!! Di tengah pandemi corona atau Covid-19 penting untuk kita agar selalu menjaga jarak sosial. Tetap selalu DiRumah Aja dan memang jika harus keluar, jangan lupa untuk gunakan masker. Selain itu juga tidak ada salahnya jika Anda mulai menerapkan hidup sehat. Tidak cukup sulit untuk menerapkan Ada gaya hidup sehat, namun di tengah kondisi saat ini belum semua rumah tangga Indonesia bisa menerapkan gaya hidup sehat. Berikut langkah-langkah untuk menerapkan gaya hidup sehat:

  1. Makan Buah dan Sayur Serta Minum 8 Gelas Air Setiap Hari

Buah dan sayur mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang penting untuk tubuh kita. Makan buah dan sayur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika imunitas tubuh kita kuat maka virus dan bakteri rentan masuk ke tubuh. Minum air putih 8 gelas sehari memang sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan. Terlebih di saat pandemic Covid-19 seperti saat ini, banyak ahli kesehatan banyak menyarankan untuk banyak minum air putih. Air berguna untuk seluruh sistem di tubuh berjalan dengan lancar dan sempurna.

  1. Melakukan Aktivitas Fisik dan Olahraga Secara Rutin

Saat seperti ini, jaga daya tahan tubuh dengan melakukan olahraga rutin #DiRumahAja, bisa dilakukan di dalam rumah maupun di halaman rumah. Selain untuk kebugaran dan meningkatkan imun tubuh, olahraga juga dapat mengubah suasana hati. Sebaiknya olahraga dilakukan secara rutin.

  1. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup ternyata mempengaruhi kesehatan. Tidur tidak hanya menghilangkan rasa kantuk tetapi juga sangat baik untuk kesehatan jiwa dan raga. Diduga kurang tidur dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal, jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes, dan tekanan jantung yang tidak teratur. Istirahat dan tidur yang cukup dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

  1. Pola Pikir yang Positif

Saat pandemi corona seperti saat ini, ketakutan menghadapi virus corona dapat membuat orang mengalami gangguan cemas. Berpikir positif dapat menenangkan perasaan di tengah kabar mengenai corona. Pola pikir dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Orang yang berpikir positif cenderung lebih sehat, mereka dapat mengahadapi stress yang dimilikinya dengan baik. Orang yang berpikir positif juga lebih mudah untuk menerapkan gaya hidup sehat, sehingga tidak rentang penyakit.

  1. Berhenti Merokok

Ada banyak manfaat yang dirasakan karena berhenti merokok. Berhenti merokok dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Berhenti merokok dapat meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kadar oksigen, dan menurunkan peradangan atau inflamasi. Semua ini akan meningkatkan kekebelan tubuh.

Penerapan pola hidup sehat dari setiap individu seperti langkah-langkah di atas dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat menangkal virus Covid-19. Mari tangkal virus corona atau Covid-19 dengan menerapkan gaya hidup sehat, bersih, #DiRumahAja, dan gunakan masker jika memang harus keluar rumah. Selain itu ditengah situasi seperti ini tidak ada salahnya jika Anda menambahkan perlindungan kecelakaan diri. Pastikan rasa sayang untuk keluarga selalu terjaga di tengah pandemi ini. 

Gita Ivani Gresela Waruwu

ARTI IDUL ADHA 1442 H DALAM MASA PANDEMI

Previous article

Kata Publik Figur tentang Toleransi dan Keberagaman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Edukasi