Mencari ketenangan,
Jangan melihat keluar, tetapi cobalah lihat kedalam dirimu sendiri kenapa engkau tidak bisa mendapat ketenangan, cobalah lihat kedalam pikiran dan hatimu kenapa engkau tidak bisa mendapatkan ketenangan.
Engkau tidak akan pernah bisa mendapatkan ketenangan jika sumber kekacauan dan kegaduhan itu ada didalam dirimu sendiri, ada didalam pikiran dan hatimu sendiri.

Mencari ketenangan dan kedamaian,
Kemanapun engkau pergi mencari ketenangan dan kedamaian, kegunung, kelaut, ketepi pantai dan ketempat2 yang pemandangannya indah, tidak akan bisa membuat dirimu menjadi tenang dan damai jika sumber ketidaktenangan dan ketidakdamaian ada didalam dirimu sendiri.

Mencari ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan.
Jika yang membuat kamu tidak ada ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan sumbernya dari luar, entah itu dari lingkungan, orang terdekat kamu, maka menjauhlah dan singkirkanlah.
Jika yang membuat kamu tidak ada ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan sumbernya dari dalam diri kamu sendiri, jika tidak dihilangkan, maka bisa membahayakan diri kamu sendiri.

Berdamailah dan maafkanlah diri kamu sendiri dari masa lalu penuh penyesalan dan kesalahan, maka kamu akan mendapat ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan

Menerima bahwa tidak ada yang sempurna, berhentilah menyalahkan diri kamu sendiri dan orang lain, jadikanlah pengalaman untuk dirimu supaya menjadi lebih baik terhadap kegagalan dan kesalahan. Maka kamu akan mendapat ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan.

Berhentilah menghakimi diri kamu sendiri, jangan berpikir negatif, selalulah berpikir positif, selalu optimis dan engkau telah melakukan yang terbaik didalam hidupmu yang baik. Maka kamu akan mendapat ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan.

Selalulah bersyukur atas apa yang engkau miliki, jangan bandingkan dengan orang lain.
Maka kamu akan mendapat ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan.

Rubahlah kata cinta menjadi tindakan, cintailah diri kamu, cinta kasih kepada sesama dan bukalah hatimu untuk menerima cinta sejati.
Maka kamu akan mendapat ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan.

Bahagiakanlah diri kamu dan jangan biarkan orang lain mengendalikan perasaanmu.

Bahagiakanlah diri kamu dan untuk menjadi orang bahagia tidak harus memiliki segalanya, tetapi cukup hati yang siap menerima apa adanya.

Bahagiakanlah diri kamu dan kebahagiaan itu ada didalam batinmu sendiri yang sangat dalam, bahwa kebahagiaan sejati berasal dari dalam.

Tenangkanlah pikiranmu, damaikanlah hatimu dan bahagiakanlah dirimu.

Suyadi

KEINDAHAN DARI SEBUAH AGAMA

Previous article

Memaknai KeIslaman, Kemanusiaan dan KeIndonesiaan Menuju Indonesia Harmoni

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *