Berita

Lagi, Densus 88 Menggeledah Rumah Teroris Di Sumbar

1

Redaksi-Duta Damai Sumbar, Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat, Minggu (6/12/2020) siang. Dalam penggeledahan tersebut, petugas membawa beberapa barang bukti untuk dijadikan berkas perkara. 

Dilansir melalui Inews sumbar.id Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, terduga teroris berinisial R, sebelumnya telah ditangkap Densus 88 di wilayah Provinsi Jambi. “Iya benar, ada penggeledahan di Payakumbuh. Tersangkanya tangkapan di Jambi,” katanya. 

Dalam penggeledahan rumah tersebut, pihaknya tidak mengetahui apa-apa saja barang bukti yang dibawa oleh Densus 88. “Kita tidak mengetahuinya, ya pasti memang ada penggeladahan di Payakumbuh,” ucapnya. 

Informasi yang diperoleh, Densus 88 didampingi sejumlah anggota Polres Payakumbuh, melakukan penggeledahan rumah yang sekaligus pabrik roti di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat. 

Penggeledahan itu juga disaksikan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, beserta beberapa perwira lainnya dan Tim Inafis Polres Payakumbuh. 

Penggeledahan selesai sekitar pukul 14.20 WIB, sejumlah anggota Densus yang menggunakan mobil warna hitam membawa sejumlah barang dari rumah tersebut dengan dibantu anggota Polres Payakumbuh. 

Di saat berlangsungnya penggeledahan, akses jalan menuju rumah R ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Untuk warga yang hendak melintas diminta untuk melewati jalan lain.

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Azan Dengan Lafaz “Jihad”

    Previous article

    Bagaimanakah Hukum Menganti Lafadz Adzan ?

    Next article

    You may also like

    1 Comment

    1. There may be noticeably a bundle to find out about this. I assume you made sure good points in features also. Stacy Brucie Lindeberg

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Berita